Porsche ’50 Tahun Turbo’ Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Porsche '50 Tahun Turbo' Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Porsche merayakan ’50 Tahun Turbo’ Retro Classics di Stuttgart, seiring dengan kehadiran Seri Pertama 911 Turbo di Paris Motor Show 1974. Mengusung slogan di stand pameran: “Beyond Performance-50 Years of Porsche Turbo”.

Achim Stejskal, Direktur Porsche Heritage and Museum mengatakan, seakan melintasi waktu setengah abad di Retro Classics di Stuttgart tepatnya di trade fair untuk penggemar mobil klasik dan penggemar mobil sport.

“Pameran berlangsung dari 25-28 April 2024. Tahun ini kami merayakan ulang tahun ke-50 Turbo di Retro Classics. Tidak ada model lain yang mencerminkan dorongan inovatif perusahaan seperti turunan Turbo,” kata Achim.

Porsche '50 Tahun Turbo' Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Pada tahun 1974, pabrikan mobil sport tersebut menghadirkan seri pertama 911 Turbo di Paris Motor Show. Terobosan teknologi pendobrak tenaga dari motorsport ke produksi jalanan. Tampil di Stand A74 di Hall 1, mobil ini menjadi langka dan sangat cepat. Seperti 911 Turbo 3.0 Coupé dari tahun 1975.

Selain itu di stand seluas lebih dari 500 meter persegi adalah 911 GT2 dengan ekstensi sayap dan saluran masuk udara tambahan. Untuk menyediakan udara yang cukup bagi mesin Turbo, sayap belakang yang dapat disesuaikan memiliki bukaan samping.

Pintu dan kap mesin terbuat dari aluminium, jendela belakang dan samping terbuat dari kaca tipis, dan pabrikan sepenuhnya tidak menggunakan bahan isolasi. Mesin biturbo punya tenaga 20 PS lebih besar dibandingkan versi standar.

Porsche '50 Tahun Turbo' Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Mesin enam silinder 3,2 liter berpendingin air dengan dua turbocharger menghasilkan tenaga sekitar 404 kW (550 PS). Berkat elektronik mesin yang inovatif, konsumsi bahan bakar menjadi sangat rendah, sebuah keunggulan yang menentukan saat balapan di Le Mans. Model ini berfungsi sebagai kendaraan uji sepanjang kariernya, dan kemudian sebagai pengganti untuk pemotretan.

911 Turbo S adalah salah satu dari hanya 435 model yang dibuat oleh Porsche Exclusive. Dengan tenaga 331 kW (450 PS), mesin boxer biturbo berpendingin udara adalah salah satu yang paling bertenaga dari 911 generasi 993.

Porsche '50 Tahun Turbo' Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Sasis mobil sport ini diturunkan 15 milimeter, dan bodinya menampilkan paket aero dengan bagian depan dan belakang. spoiler. Keempat pipa knalpotnya sangat mencolok. Pengunjung pameran perdagangan yang melihat ke dalam akan melihat hampir semua bagian plastik dilapisi kulit.

Selain itu terdapat 911 Turbo S “Duet” tahun 2020 yang merupakan produk kerjasama antara Porsche dan pabrikan pesawat Embraer. Mobil sport 650 PS ini mengingatkan kita pada dunia penerbangan.

Porsche '50 Tahun Turbo' Retro Classic, Untuk Pecinta Mobil Klasik

Misalnya, saluran masuk udara samping dan trim pada jendela samping dengan warna krom cemerlang mengingatkan tampilan mesin jet. Registrasi individual jet terkait dapat ditemukan di bagian bawah sayap belakang serta pada kunci kendaraan model tersebut, yang diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak sepuluh unit.

KOMENTAR (0)