Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Ketika Porsche memasuki Formula E pada tahun 2019, keterlibatannya dalam seri balap listrik pertama di dunia awalnya direncanakan berjalan selama lima tahun hingga musim 2023/2024. Menjelang London E-Prix (29/30 Juli), pabrikan mobil olahraga berbasis di Stuttgart telah memutuskan untuk memperpanjang komitmen ini dua tahun lebih awal hingga akhir musim 2025/2026.

Hingga saat itu, mobil balap generasi ketiga terbaru (Gen3) seperti Porsche 99X Electric akan dipasangkan dalam Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E. Selain itu, Porsche akan terlibat secara aktif dalam desain kendaraan generasi keempat berikutnya, yang akan dipertandingkan mulai dari musim 13 (2026/2027).

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Michael Steiner, Member of the Executive Board for Research and Development di Porsche AG, dengan bergabungnya kami dalam Formula E, kami telah membuka babak baru dalam balap mobil listrik. Kami yakin bahwa kehadiran dan kesuksesan kami dalam Formula E akan terus membentuk dasar bagi solusi mobilitas masa depan.

“Ini menawarkan lingkungan yang paling kompetitif untuk mempercepat pengembangan kendaraan berkinerja tinggi dengan fokus pada kelestarian lingkungan dan efisiensi energi. Kami berharap dapat secara aktif membentuk masa depan Formula E yang sukses dan dengan demikian memberikan momentum yang lebih besar bagi mobilitas listrik secara global,” Michael.

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Sementara Thomas Laudenbach, Vice President of Porsche Motorsport mengungkapkan bahwa kami ingin memamerkan teknologi inovatif dan lebih berkelanjutan dalam balap motor serta berada di garis depan perkembangan baru. Formula E memainkan peran penting dalam hal ini. Persaingan dalam seri ini sangat tinggi dan memungkinkan kami memberikan dorongan penting untuk model produksi masa depan.

“Dengan balapan yang berkualitas tinggi dan menarik seperti ini, Formula E membuat orang-orang di seluruh dunia bersemangat tentang mobilitas listrik. Kami senang dapat berkontribusi pada hal ini di masa depan juga. Kami ingin membantu membentuk Formula E dalam jangka panjang,” ungkap Thomas.

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Pada tahun 2023, Tim TAG Heuer Porsche Formula E bersaing dalam musim keempat di seri balap listrik pertama di dunia dengan mobil baru Porsche 99X Electric. Berkat empat kemenangan yang telah diraih oleh Pascal Wehrlein (Jerman/3) dan António Félix da Costa (Portugal/1) sejauh ini, musim ini merupakan yang paling sukses sejak pabrikan mobil olahraga ini bergabung dalam seri balap listrik pada tahun 2019.

Di balapan penutup musim di London, tim TAG Heuer Porsche Formula E memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar juara dunia karena saat ini mereka berada di posisi kedua dalam klasemen tim. Pada musim ini, Porsche juga mendukung tim pelanggan untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Formula E: Avalanche Andretti dan pembalap hebatnya, Jake Dennis, telah meraih dua kemenangan dengan Porsche 99X Electric.

Porsche Memperpanjang Komitmen Formula E Hingga 2026-2027

Selain itu, dengan model the all-electric Taycan Turbo S, Porsche menyediakan official safety car, yang menegaskan pentingnya Formula E bagi Porsche Motorsport.

KOMENTAR (0)