PT Pindad Klaim Sudah Ada 100 Pemesanan Maung Versi Sipil

PT Pindad Klaim Sudah Ada 100 Pemesanan Maung Versi Sipil

PT Pindad (Persero) mulai membuka keran pemesanan Maung versi sipil. Konsumen yang tertarik, sudah bisa melakukan pemesanan mobil berpengerak 4×4 yang diadopsi dari kendaraan taktis ringan (rantis) tersebut.

Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad mengatakan, sejauh ini pihaknya memang sudah membuka pintu untuk calon konsumen yang menginginkan Maung. “Iya sudah kami buka pesanannya (Maung versi sipil). Proses produksi juga sudah mulai berjalan dengan melibatkan beberapa rekanan,” ucap Abraham.

“Masih sesuai jadwal, jadi memang mulai Juni nanti atau pertengahan tahun akan kita luncurkan, tapi tetap fokus utama kami pemenuhan kebutuhan militer dulu,” kata dia.

PT Pindad Klaim Sudah Ada 100 Pemesanan Maung Versi Sipil

Sayangnya, terkait soal prosedur atau tata cara pemesanan kendaraan buatan Bandung, Jawa Barat yang menggunakan mesin turbo diesel tersebut, belum dijelasakan secara detail. Namun demikian, Abraham mengklaim sejauh ini sudah ada 100 unit Maung versi sipil yang dipesan konsumen dari beragam kalangan.

Untuk spesifikasi juga tak berubah, Maung versi sipil menurut Abraham dipastikan tidak dilengkapi peralatan militer apapun, dan unitnya bisa di-custom sesuai keinginan konsumen.

“Teknis tak berubah, overall masih sama, tapi untuk versi sipil ini memang bisa disesuaikan oleh konsumennya, atau custom istilahnya. Sampai saat ini yang pesan personal itu ada 100 unit,” ujar Abraham.

PT Pindad Klaim Sudah Ada 100 Pemesanan Maung Versi Sipil

Seperti diketahui, Maung versi sipil akan menjadi kendaraan pertama produksi Pindad yang dirilis untuk pasar komersil. Menggunakan rancang bangun ala rantis, visual dan bentuknya memang kental dengan aura kendaraan pelahap segala medan.

KOMENTAR (0)