Puluhan Kia Rio Jejaki Dieng Turing ke Dieng

Puluhan Kia Rio Jejaki Dieng Turing ke Dieng Rio Owners Community (Rocks) merupakan klub komunitas dari para pemilik Kia Rio yang berdiri secara independen sebagai wadah pecinta otomotif khususnya Kia Rio di Indonesia Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kedua, komunitas Rio Owners Community (Rocks) khusus wilayah Jawa Barat mengadakan kegiatan touring akhir tahun ke daerah Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilangsungkan tanggal 5-7 Desember 2014 ini dimaksudkan untuk memperkuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan antara sesama anggota Rio Owners Community wilayah Jawa Barat.

Jumlah peserta touring Dieng Rio Owners Community wilayah Jawa Barat ini adalah 27 kendaraan yang terdiri dari peserta dari Jabodetabek Bandung dan Cilacap. Para peserta melakukan konvoi dengan rute selatan yang melewati Banjar-Buntu-Banjarnegara dan Wonosobo.

“Saya sangat senang melihat antusiasme para peserta touring Dieng dalam rangka merayakan ulang tahun ke-2 wilayah Jawa Barat. Saat ini Rio Owners Community wilayah Jawa Barat berada di posisi ke-dua jumlah member terbanyak bahkan sebentar lagi dapat mendahului jumlah member Rocks wilayah jabodetabek.” ujar Ketua Umum Rocks, Prima Wijaya,” melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Puluhan Kia Rio Jejaki Dieng Turing ke Dieng

Kegiatan touring akhir tahun ini juga didukung oleh PT Kia Mobil Indonesia selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan KMI adalah dengan mengikutsertakan tim Kia Guard 24 Jam dalam acara touring ini sebagai antisipasi apabila terjadi gangguan dalam perjalanan.

Saya mewakili pengurus dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada PT Kia Mobil Indonesia dan tim Kia Guard 24 Jam atas dukungan selama acara touring Dieng ini.” ujar Fery Irawan, , Korwil Rio Owners Community wilayah Jawa Barat.

Perjalanan touring ini diawali dari titik kumpul para peserta touring Rocks di rest area KM 147 tol Purbaleunyi pada hari Jumat, 5 Desember 2014, pukul 22.00 WIB. Dengan interval istirahat setiap 3 jam perjalanan, rombongan berhasil sampai di Dieng pada hari Sabtu, 6 Desember pukul 10.00 WIB.

Puluhan Kia Rio Jejaki Dieng Turing ke Dieng

Sesampainya di Dieng, terdapat beberapa rangkaian acara untuk para peserta touring Dieng yang menitikberatkan pada acara wisata keluarga di seputar Dieng, seperti mengunjungi beberapa objek wisata di Dieng meliputi komplek candi Arjuna, Telaga Warma, dan Kawah Sikidang. Untuk acara puncak kegiatan touring ini adalah mendaki Bukit Sikunir untuk melihat sunrise Dieng yang indah dan diakhiri dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun kedua untuk Rocks wilayah Jawa Barat.

Pada tanggal 7 Desember 2014, para peserta touring melakukan perjalanan pulang dengan baik, tanpa mengalami masalah teknis apapun selama perjalanan. Dukungan yang diberikan oleh tim Kia Guard 24 Jam ini memastikan kenyamanan dan keselamatan para peserta touring komunitas Rio Owners Community (Rocks) selama perjalanan.

“Saya mewakili pengurus dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada PT Kia Mobil Indonesia dan tim Kia Guard 24 Jam atas dukungan selama acara touring Dieng ini,” tutup Fery.

TAGS

KOMENTAR (0)