Resmi, GM Hentikan Penjualan di Indonesia

Resmi, GM Hentikan Penjualan di Indonesia

Mobil merek Amerika, Chevrolet, akhir tahun lalu telah mengumumkan untuk undur diri dari pasar otomotif Indonesia. General Motors (GM) menghentikan penjualan mobil baru Chevrolet di Indonesia pada akhir Maret 2020 ini.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia di masa yang akan datang.

Resmi, GM Hentikan Penjualan di Indonesia

“Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” jelas Hector.

Sementara Yuniadi H. Hartono, GM Indonesia Communications & External Affairs mengungkapkan bahwa penjualan Chevrolet dengan program diskon cuci gudang tidak diperpanjang. Yang berarti penjualan Chevrolet cuma sampai besok. “Jadi, mulai Rabu, 1 April 2020, tak akan ada lagi mobil baru Chevrolet yang dijual secara resmi oleh GM Indonesia,” ungkap Yuniadi.

Resmi, GM Hentikan Penjualan di Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, menjelang berakhirnya penjualan mobil baru Chevrolet pada akhir Maret ini, Chevrolet memberikan program diskon besar-besaran bertajuk cuci gudang. Diskonnya ada yang sampai Rp 80 juta.

Kendati Chevrolet hengkang dari Indonesia, General Motors tetap melayani garansi dan purnajual. GM Indonesia tetap melanjutkan aftersales atau purnajual, serta menjamin layanan garansi, ketersediaan suku cadang atau parts, technical assistance di diler atau authorized service outlet (ASO), dan layanan Customer Assistance Center (CAC).

Resmi, GM Hentikan Penjualan di Indonesia

Layanan tersebut tersedia untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet seperti city car Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, pickup truck Chevrolet Colorado dan juga mencakup model lama yang pernah dijual di pasar Indonesia, yakni Chevrolet Zafira, Opel/Chevrolet Blazer, atau Chevrolet Spin.

Nah, inilah daftar mobil Chevrolet yang dijual dengan diskon besar-besaran: City Car Chevrolet Spark yang sebelumnya dibanderol Rp 200.500.000 kini dapat dibawa pulang dengan harga Rp 160.500.000. Sementara untuk SUV Chevrolet Trax yang sebelumnya dijual dengan harga resmi Rp 318.500.000 kini dapat diperoleh dengan harga Rp 238.500.000. Sedangkan SUV Chevrolet Trailblazer hanya perlu membayar Rp 424.500.000 dari sebelumnya Rp 480.500.000. Adapun Pickup Truck Chevrolet Colorado High Country yang kini dibanderol senilai Rp 474.500.000, di mana sebelumnya dibanderol Rp 549.500.000.

KOMENTAR (0)