Sediakan Layanan Home Charging, BYD Gandeng PT PLN

Sediakan Layanan Home Charging, BYD Gandeng PT PLN

Build Your Dreams (BYD) pertama kali masuk ke Indonesia Pada tahun 2018 silam dengan menyediakan armada transportasi umum berupa bus dan taksi listrik. Dan untuk ikut berkonstribusi dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia, di akhir tahun 2023 lalu, pabrikan asal Tiongkok tersebut kembali membawa produk-produk andalannya, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD SEAL.

Tidak hanya memperkenalkan produk EV, namun BYD juga ingin membangun ekosistem energi baru di Indonesia yang akan mempermudah konsumen dalam menggunakan kendaraan listriknya.

Sediakan Layanan Home Charging, BYD Gandeng PT PLN

Hal ini dilakukan dengan membangun kemitraan lokal, seperti pengembangan jaringan di berbagai daerah di Indonesia, perusahaan perbankan untuk kemudahan transaksi konsumen, yang terbaru BYD juga berkolaborasi dengan PT Perusahaan Listrik negara Persero (PLN).

Dalam kolaborsasi yang ditandatangi di hari terakhir gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tersebut, kerja sama dengan PT PLN akan menyediakan layanan home charging atau pengisian daya di rumah bagi setiap konsumen BYD.

Sediakan Layanan Home Charging, BYD Gandeng PT PLN

Dengan Home Charging ini diharapkan akan membuat pelanggan dapat mengatur waktu pengisian daya hingga mengukur seberapa banyak pengeluaran hanya dengan melihat meteran, dan hitungan sudah dijamin tepat sebab terpisah oleh pemakaian daya listrik rumah.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengatakan, suatu kehormatan bisa menjalin kerjasama dengan PT PLN dalam sektor pengisian daya. Kami berharap kerja sama ini dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia.

Sediakan Layanan Home Charging, BYD Gandeng PT PLN

“BYD ingin memperluas ekspansi bisnis secara global, termasuk di Indonesia sebagai pasar terbesar dan paling strategis. Oleh karena itu kami membuka diri untuk bekerja sama dengan mitra lokal,” kata Eagle Zhao.

Melalui program The EV Ecosystem Collaboration, BYD dan PLN akan bersama-sama mendukung transformasi energi menjadi green system. Implementasi kerja sama ini akan diwujudkan dengan pengembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

KOMENTAR (0)