Selamat Tinggal Android Auto

Selamat Tinggal Android Auto

Para pengguna fitur Android Auto yang kerap mengkoneksikan ponsel pintar mereka ke fitur tersebut saat berkendara nampaknya harus beralih ke platform lain. Pasalnya fitur ini sudah dipensiunkan secara permanen dan dihapus dari daftar aplikasi di Play Store.

Selamat Tinggal Android Auto

Sebagai alternatif, pihak Google menyarankan para pengguna untuk beralih ke fitur Driving Mode yang terintegrasi dengan Google Assistant. Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia di sejumlah kawasan yakni Australia, Kanada, Perancis, Jerman, India, Italia, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Selamat Tinggal Android Auto

Google Assistant hanya berfungsi pada ponsel yang telah mengadopsi OS Android 9 dengan kapasitas RAM 4GB atau lebih. Lalu, bagaimana jika tidak terdapat fitur Driving Mode dan Google Assistant yang dilengkapi dengan aplikasi navigasi Google Map?

Selamat Tinggal Android Auto

Sebagai pilihan paling masuk akal dan terbukti cukup membantu, para pengguna di sejumlah negara  menggunakan aplikasi navigasi Waze yang juga dikembangkan oleh Google. Namun yang paling penting adalah hindari melakukan percakapan ponsel atau berkirim pesan singkat saat mengemudi.

KOMENTAR (0)