Total Transaksi IIMS 2023 Mencapai Rp 5,3 Triliiun

Total Transaksi IIMS 2023 Mencapai Rp 5,3 Triliiun

Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan pameran pembuka yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo, pada 16-26 Februari 2023. IIMS kembali menjadi pameran terbesar pertama yang diselenggarakan setelah pemerintah mencabut pembatasan kegiatan masyarakat, sejak mewabahnya pandemi covid-19.

Hal tersebut tampak dari antusiasme dari para peserta pameran, memenuhi keseluruhan area JIExpo Kemayoran. Dengan total 171 peserta pameran, 45 diantaranya adalah brand kendaraan seperti: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Total Transaksi IIMS 2023 Mencapai Rp 5,3 Triliiun

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli – Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea Serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket hingga belasan merek peserta dari industri wisata bahari.

Tepat tanggal 2 Maret 2023, IIMS menutup pencatatan hasil transaksi yang terjadi selama 11 hari penyelenggaraan. Dengan total pengunjung mencapai 468.720 orang, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut mampu membukukan transaksi Rp 5,3 Triliun dari 15.622 kendaraan yang terjual. Angka transaksi tersebut jauh melampaui target yang dicanangkan diawal penyelenggaraan, yaitu Rp 3,8 Triliun.

Capaian tersebut tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS, agar seluruh ekosistem dalam dunia otomotif dapat membangun kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

Total Transaksi IIMS 2023 Mencapai Rp 5,3 Triliiun

Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023 mengatakan, selama gelaran IIMS 2023, kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus.

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023, mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintah. Berbagai dukungan tersebut, secara tidak langsung membuat penyelenggaraan IIMS 2023 yang menjadi salah satu barometer dan titik temu pelaku industri otomotif  tanah air dapat meraih target yang diharapkan,” kata Daswar.

Total Transaksi IIMS 2023 Mencapai Rp 5,3 Triliiun

Sekedar informasi, rangkaian IIMS Series 2023 akan kembali hadir secara konsisten setiap tahunnya. Dan tahun ini IIMS Surabaya akan dilaksanakan pada 31 Mei-4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya dan IIMS Makassar yang akan dilaksanakan pada 4-8 Oktober 2023 di Celebes Convention Center, Makassar serta IIMS Motobike Show yang akan diselenggarakan pada 17-19 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

KOMENTAR (0)