Toyota Raih Penghargaan Brand Terbaik Dari WOW BRAND 2022

Toyota Raih Penghargaan Brand Terbaik Dari WOW BRAND 2022

Toyota kembali raih penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen dari WOW BRAND 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta, hari ini.

MarkPlus Insight melibatkan sekitar 4.000 responden dan hasilnya Toyota mendapat salah satu nilai tertinggi di antara 300 brand terbaik di Indonesia.

Studi MarkPlus Insight mengidentifikasi dan mengenali merek dengan kinerja terdepan di industri dalam mengubah kesadaran merek menjadi loyalitas merek berdasarkan survei pelanggan. Survei yang dilakukan mencakup 100 kategori produk dan memilih 300 merek terbaik, dan kemudian menetapkan 3 terbaik di mana Toyota termasuk di dalamnya.

Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada konsep % A yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate. Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness
menjadi advocate.

Toyota Raih Penghargaan Brand Terbaik Dari WOW BRAND 2022

Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand. Toyota dinilai mempunyai effort dalam terkait hal purchase action. Hal itu dilakukan dengan menyiapkan berbagai channel berbasis digital lewar Toyota Official Store Solution (TOSS), satu platform di mana pelanggan secara online bisa beli mobil baru, sparepart, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan berbagai platform layanan terlengkap dengan menghadirkan Toyota Live Showroom, Halobeng, mToyota, chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant TARRA, dan lain-lain.

 

KOMENTAR (0)