Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Di pasar kendaraan listrik Indonesia, Wuling cukup punya taji dengan menjadi salah satu pabrikan yang berhasil mencatatkan penjualan yang gemilang. Pencapaian tersebut, tentu saja tak lepas dari kiprah salah satu model ramah lingkungannya, Air ev.

Debut global mobil listrik imut ini berlangsung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di awal kemunculannya, Wuling Air ev tersedia dalam dua varian, yakni Standard dan Long Range. Satu tahun berselang, di pameran yang sama (GIIAS 2023), Wuling Air ev Lite meluncur sebagai tipe terendah dari keluarga Air ev.

Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Mobil listrik berbasis baterai dari Wuling ini menyajikan solusi mobilitas modern, termasuk baterai yang aman dan bersertifikasi IP67, kerangka yang kokoh, serta dual airbag pada baris depan untuk memastikan keamanan selama perjalanan.

Wuling Air ev juga dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas, seperti Wuling Remote Control App melalui MyWuling+ dan perintah suara pintar pertama berbahasa Indonesia, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Berbicara penjualan, Wuling Motors menyebutkan, populasi Wuling Air ev sejak diluncurkan hingga bulan Mei tahun ini mencapai lebih dari 14.000 unit dan telah meraih 12 penghargaan bergengsi.

Bicara soal Wuling Air ev, ada beberapa alasan mengapa mobil listrik mungil ini begitu diminati konsumen. Selain bebas ganjil genap, salah satu alasannya adalah biaya perawatan yang relatif terjangkau, serta sistem pengisian baterai yang mudah.

Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Apabila dibandingkan dengan mobil konvensional, Wuling Air ev menawarkan Low Cost of Ownership atau biaya kepemilikan yang rendah. Selain itu biaya operasional juga rendah berkat harga listrik per kWh yang lebih terjangkau dibanding harga per liter bahan bakar minyak.

Dan menariknya, mobil listrik ini dapat dicas dimana saja tanpa ribet. Pasalnya, Wuling Air ev menganut sistem pengisian baterai dengan arus AC. Dengan begitu, pengisian bisa dilakukan di rumah menggunakan colokan atau stop kontak biasa.

Wuling Air ev, Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Mobil listrik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Air ev juga dilengkapi Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan Wuling Indonesian Command (WIND) alias perintah suara berbahasa Indonesia.

KOMENTAR (0)