XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

XPANDER Rally Team (XRT) sukses meraih gelar juara umum pada ajang Meikarta Sprint Rally 2020 di Kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, 31 Oktober-1 November 2020. Posisi yang tercepat dari 73 starter itu diraih setelah berhasil membukukan catatan waktu total 12 menit 23,7 detik. Jarak dengan peringkat kedua mencapai hampir 7 detik. Mitsubishi XPANDER AP4 yang menjadi andalan XRT benar-benar mendominasi 5 special stage (SS) yang digelar selama dua hari itu.

XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan memacu XPANDER AP4 dengan maksimal. Mereka mampu mengatasi tantangan lintasan tanpa kendala. Hanya saja, di hari kedua, hujan lebat yang mengguyur Kawasan Meikarta Central Park membuat laju mobil mereka tertahan. Kendati demikian, secara keseluruhan catatan waktu pereli XRT yang turun di kelas M1 itu tidak dapat dikejar pereli lainnya.

Julian Johan, Manajer XRT mengatakan, kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan kedua pereli kami. “Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi XPANDER AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu,” kata pria yang akrab disapa Jeje tersebut.

XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Atas keberhasilan ini XPANDER Rally Team mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama untuk Mitsubishi, Ralliart, kru serta engineer yang terlibat. “Kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat membuahkan hasil yang sangat memuaskan,” ungkap Jeje.

Sementara Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT juga mengutarakan rasa puasnya. “Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil XPANDER AP4 dan semua itu terbayar lunas,” ungkap Rifat.

XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Menurut Rifat perfoma XPANDER AP4 yang ia tunggangi benar-benar mumpuni. Waktu tercepat selalu diraih sejak SS1. Hanya saja, hujan lebat yang mengguyur membuat laju tertahan karena lintasan tanah di Meikarta menjadi sangat licin

“Mobil-mobil di kelas M1 atau penggerak roda empat, start setelah mobil-mobil berpenggerak roda dua. Sayangnya, di satu SS terakhir hujan lebat turun sesaat sebelum kelas M1 dilepas. Akibatnya bagian trek tanah menjadi sangat licin. Agak sulit untuk meraih waktu yang bagus seperti sebelum hujan lebat turun,” tambah Rifat.

XPANDER Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Event ini sudah ditunggu-tunggu oleh insan motorsport Tanah Air, khususnya roda empat. Menjadi unik dan menarik karena melombakan tiga cabang balap mobil yaitu Sprint Rally, Drifting dan Slalom atau gymkhana. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. “Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membuat event ini terlaksana, termasuk para peserta yang mencapai lebih dari 270 starter. Semoga kerjasama itu dapat terus berlanjut,” pungkas Rifat.

KOMENTAR (0)