Buyers Guide

JAGUAR XE

Year
2017
Harga
n/a
JAGUAR XE

Overview

Jaguar XE adalah jawaban Inggris untuk BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class, dan Audi A4. Dibangun pada arsitektur aluminium-intensif, Jaguar XE yang memiliki opsi penggerak roda belakang dan all-wheel-drive ini dibangun untuk memberikan banyak kesenangan ketika Anda berada di belakang kemudi.

Sejarah

Jaguar XE (kode X760) adalah sedan eksekutif kompak yang diproduksi oleh produsen otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLA). Model ini diumumkan di ajang Geneva Motor Show 2014, namun baru resmi diluncurkan di London pada September tahun yang sama, dengan start produksi pada bulan April 2015 di pabrik JLA di Solihull, Inggris.

Sebelum kehadiran XE, Jaguar pernah membangun sebuah sedan mewah kompak yang disebut X-Type, yang dijual di pasaran AS dari tahun 2002 hingga 2008. Tidak seperti XE, Jaguar X-Type memiliki sistem penggerak roda depan lantaran berbagi platform dengan Ford Mondeo di pasaran Eropa.

Setelah Ford menjual Jaguar pada Tata Motors, Jaguar bersama dengan Land Rover mulai berfokus pada rekayasa arsitektur kendaraan aluminium-intensif yang telah digunakan di beberapa model kendaraan mereka hingga saat ini, termasuk pada model XE.

Jaguar XE didukung mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0-liter dan mesin baru V6 supercharged 3.0-liter yang juga digunakan oleh F-Type. Mesin V6 ini hanya terdapat apda varian kinerja tinggi dari XE, yaitu XE 35t dan XE S.

Generasi Terbaru

Penjualan XE dimulai di Amerika Serikat pada tahun 2016 sebagai model tahun 2017 dengan tiga pilihan mesin yang berbeda: empat silinder turbochargde 2.0-liter; V6 supercharged; dan empat silinder turbodiesel 2.0-liter dari keluarga mesin Ingenium Jaguar Land Rover.

Ketiga pilihan mesin dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang menjadi opsi tunggal, dengan sistem penggerak all-wheel drive yang juga menjadi opsi pada XE bermesin diesel dan V6 supercharged 3.0-liter.

Why Consider One

Di kelasnya, Jaguar XE adalah salah satu sedan yang dianggap paling ‘fun to drive‘, menjadikannya pilihan istimewa bagi mereka yang menghargai karakteristik mengemudi yang bermutu.

Untuk detail informasi JAGUAR XE click disini