Buyers Guide

Suzuki Carry Blind Van

Year
2020
Harga
Suzuki Carry Blind Van

SEKILAS

Antusiasme yang besar dari konsumen membuat kebutuhan terhadap Suzuki Carry semakin beragam. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan mitra karoseri menghadirkan Suzuki  Carry Blind Van. Suzuki Carry Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Pintu  belakang model bukaan ke atas memudahkan akses keluar masuk penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang. Suzuki  Carry Blind Van dilengkapi ruang kabin lega dan desain lantai rata guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang. Bukaan pintu pun didesain lebih besar sehingga memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan. Adanya partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang ditutup dengan panel juga diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan. Hadir dengan warna Superior White, Suzuki New Carry Blind Van ini juga menawarkan 2 varian yaitu AC P/S dan Non AC P/S.

SEJARAH

Pada tahun 1976, datanglah Carry ST10 dengan mesin  2 tak tiga silinder 550 cc dua tak dan setahun kemudian hadir ST20. Pembaruan hadir pada tahun 1983 dengan ST100 yang merombak desain Carry sebelumnya dan  terkenal dengan penggunaan knalpot two stage yang senyap dan kursi pengemudi yang dapat digeser. Model SL415 menjadi pembaruan berikutnya pada tahun  1991 dan  menggunakan nama Carry Futura serta  menjadi salah satu model yang paling panjang umurnya dengan pembaruan minor pada tahun 2005, 2010 dan 2017. Pada 2011 Suzuki menghadirkan model DN41T yang mengusung nama Mega Carry memakai basis platform  APV.

GENERASI TERBARU

Pada acara Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang berlangsung bulan April, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis Suzuki  Carry generasi terbaru dengan model yang berbeda jauh dibanding generasi  sebelumnya. Sosok Suzuki Carry generasi terbaru ini memiliki desain yang mirip dengan Toyota HiAce H200. Selain menjadi model global yang diekspor ke-100 negara, Suzuki Carry yang dirakit di Indonesia juga menggantikan Suzuki Mega Carry dan Suzuki Carry Futura sekaligus. Mesin yang digunakan  Suzuki Carry generasi terbaru sudah  mengikuti peraturan emisi Euro 4 dengan mesin K15B-C 95 hp yang mirip mesin Suzuki Ertiga namun tanpa fitur VVT. Suzuki Carry untuk pasar  Indonesia tersedia tiga varian; flat deck (DC16T), wide deck (DN16T) dan luxury.

FITUR KESELAMATAN

Seat belt

FAKTA UNIK

Suzuki Carry “Futura” bersaudara kembar dengan Mitsubishi Colt T120SS pada kurun waktu 1991-2019.

SPESIFIKASI

Mesin Standar 1.5L/96 hp/135 Nm I-4

Mesin Opsional N/A

Drivetrain Mesin depan, RWD

Transmisi 5M

Garansi Dasar 3 tahun/100.000 km

Kons BBM Kota/Tol/Komb: N/A * 0-100 km/jam:N/A* •

KOMPETITOR

Daihatsu Gran Max

Wuling Formo

Untuk detail informasi Suzuki Carry Blind Van click disini