Kolaborasi General Motors dan Honda Demi Baterai Masa Depan

Pesatnya pertumbuhan permintaan kendaraan listrik, mendorong General Motors Co. dan Honda Motor Company mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk pengembangan komponen baterai termasuk cell dan module.

Sedianya baterai generasi terbaru akan berwujud ringkas namun memiliki kemampuan tinggi serta cepat dalam pengisian. Utamanya untuk pasar di Amerika Utara.

Dalam kesepakatan tersebut, perusahaan tersebut akan berkolaborasi untuk penyediaan sistem baterai GM dengan dukunga Honda untuk menghadirkan baterai module untuk GM. Kolaborasi ini akan mendukung setiap kendaraan yang akan dikeluarkan oleh masing-masing.

Tentunya hal ini berdampak pada efisiensi produksi secara skala global yang pastinya berdampak pula pada nilai lebih ke konsumen.

“Kesepakatan baru selama berberapa tahun ini bersama Honda akan membuat General Motors melangkah lebih jauh portofolio kendaraan listrik yang menguntungkan,” ujar Mark Reuss, General Motors Executive Vice President of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain.

“Pengalaman kendaraan listrik General Motors  dan strategi investasi EV, bersama Honda berkomitmen memajukan dunia permobilan akan menghasilkan solusi terbaik untuk pelanggan dan kemajuan visi kendaraan tanpa emisi,” tambahnya.

Bagi keduanya ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya sempat melakukan kerjasama yang tengah dalam proses target tahun 2020 memproduksi sistem terkini dalam bahan bakar fuell cell.

“Selain pengembangan bersama yang sedang berlangsung dan produksi fuel cell, kolaborasi pengadaan komponen baterai ini akan memungkinkan kami untuk mengabil langkah baru menuju terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan,” ujar Chief Officer for Automobile Operations and Managing Officer of Honda Takashi Sekiguchi.

KOMENTAR (0)