Hyundai Siapkan Penantang Toyota Land Cruiser

Hyundai Siapkan Penantang Toyota Land Cruiser

Setelah menuai sukses besar dalam segmen pasarmotorsport and performance, kini  Hyundai sedang menyiapkan  dadu untuk berjudi dalam segmen pasar yang sama sekali baru; off road car. Dalam tataran global, ada banyak pabrikan otomotif yang bermain dalam segmen pasar off road car dan menjadi acuan utama seperti Jeep, Land Rover, Mitsubishi,  Nissan dan Toyota. Namun secara khusus, Hyundai membidik Toyota Land Cruiser sebagai lawan yang harus ditaklukkan.

Hyundai Siapkan Penantang Toyota Land Cruiser

Gosip  tersebut beredar setelah Andrew Tuitahi (General Manager Product Development, Planning, Pricing & Training Hyundai Australia) menyebut masih ada peluang pasar untuk rival Toyota Land Cruiser di Australia. Seperti diwartakan carbuzz.com, Andrew Tuitahi meyakini Hyundai mampu membuat SUV dengan kemampuan lebih baik daripada Toyota Land Cruiser.

Hyundai Siapkan Penantang Toyota Land Cruiser

Pada sisi lain, nasib dan masa depan Toyota Land Cruiser masih belum jelas sampai saat ini. Secara teori, Toyota Land Cruiser 300 sebagai pengganti TLC Seri 200 seharusnya sudah siap meluncur pada tahun 2021 untuk pasar Australia dan Timur Tengah yang selama puluhan tahun menjadi pasar tradisional Toyota Land Cruiser. Yang pasti, TLC Seri 300 tetap menganut konstruksi body on frame dengan platform ladder frame TNGA terbaru namun  tidak ada lagi mesin V8  bensin atau diesel. Mari kita tunggu episode selanjutnya…

TAGS

KOMENTAR (0)