Land Rover Defender Osprey, Kawin Silang Amerika Inggris

Land Rover Defender Osprey, Kawin Silang Amerika Inggris Walau Land Rover Defender 2020 sudah mulai beredar di seluruh dunia, nyatanya tidak membuat pesona Land Rover Defender “the old school” menjadi luntur. Sebaliknya, kharisma Land Rover Defender yang memang sudah legendaris justru semakin menjadi-jadi. Salah satu contohnya adalah Land Rover Defender hasil kreasi Osprey Custom Cars yang bermarkas  di Wilmington, North Carolina, Amerika Serikat.

Land Rover Defender Osprey, Kawin Silang Amerika Inggris

Sebagai langkah awal, Osprey Custom Cars memilih untuk  membangun ulang Land Rover Defender 90 produksi 1995 dengan pendekatan restomod (restorasi & modifikasi) yang memadukan semua  komponen terbaik. Hasil akhirnya, performa Land Rover Defender 90 1995 ini tidak kalah  dengan Land Rover Defender generasi terbaru. Bicara soal sentuhan Amerika, Osprey Custom Cars memilih mesin GM V8 Seri LS 5,3 liter 325 hp 447 Nm beserta transmisi otomatis 6-speed plus fitur lainnya. Alhasil, sang penjelajah alam asal Inggris ini  tidak  hanya tampil memukau,  juga hebat saat menjelajah medan offroad.

Land Rover Defender Osprey, Kawin Silang Amerika Inggris

Osprey Custom Cars melakukan restomod untuk sepasang Land Rover Defender dengan warna  Santorini Black dan Nautical Blue. Proses restomod dimulai dengan memberikan lapisan galvanis pada seluruh bagian sasis dan kemudian  dilabur  powder coat hitam. Gardan depan dan belakang standar dibangun ulang, semua komponen  kaki-kaki diperbaharui termasuk as roda custom dan dipadankan dengan  pelek alloy 16 inci bermotif Sawtooth beserta ban Kumho 285/75 R16  Road Venture. Untuk  bodi dan eksterior disegarkan dengan tambahan   skid plate aluminium dan  komponen stainless steel beserta atap kanvas  serta lampu depan LED.

Land Rover Defender Osprey, Kawin Silang Amerika Inggris

Pada sektor kabin terlihat sentuhan  eksklusif berupa lapisan kulit berwarna hitam (Defender Santorini Black) dan lapisan kulit berwarna hitam dan abu-abu (Defender Nautical Blue). O iya, perangkat panel instrumen  VDO, konsol tengah,  lampu ambient LED dan kursi belakang model face to face menandai polesan akhir untuk interior. Berminat? Siapkan dana sebesar US$119.000 yang berarti jauh lebih mahal  daripada Land Rover  Defender 2020.

KOMENTAR (0)