Land Rover Defender Teton D110 1990, Lompatan 30 Tahun 

Land Rover Defender Teton D110 1990, Lompatan 30 Tahun  Ide untuk membuat proyek restomod dapat berasal dari mana saja. Salah satunya adalah Arkonik, rumah modifikasi spesialis Land Rover yang bermarkas di Somerset, Inggris. Mereka terinspirasi oleh permintaan seorang konsumen di Amerika Serikat yang menyukai petualangan alam liar di kawasan Teton Mountain di Wyoming. Memenuhi pesanan tersebut, Arkonik melakukan proyek restorasi secara menyeluruh untuk Land Rover Defender 110 produksi 1990.

Land Rover Defender Teton D110 1990, Lompatan 30 Tahun 

Karena termasuk kelompok produksi awal, Land Rover Defender 110 ini tersedia dalam pilihan mesin bensin Rover V8 3,5 liter (karburator) maupun turbo diesel. Mengingat sudah berusia 30 tahun, Arkonik melakukan rekondisi secara menyeluruh untuk mesin dan  transmisi manual. Sedangkan rangka dilindungi lapisan galvanis agar tahan karat. Tidak ketinggalan peremajaan sejumlah komponen kritikal yang sudah waktunya diganti baru seperti suspensi, jendela, sistem kelistrikan, sistem  perkabelan, dan rem.

Land Rover Defender Teton D110 1990, Lompatan 30 Tahun 

Beres urusan mekanikal, tahapan selanjutnya adalah membenahi sektor eksterior. Tim Arkonik mengecat bodi dengan warna  Raptor Ice White, melabur  atap dengan warna  Raptor Black roof, memasang velg 18 inci  Kahn Defend plus ban  BF Goodrich KO2. Tidak ketinggalan lampu depan LED Truck-Lite Twin-Cat,  Safety Devices roll cage, KBX Hi-Force wing-top air intake,  suspensi Terrafirma dengan  lift kit 50 mm dan steering damper model baru. Arkonik mengklaim segenap restomod tersebut sudah cukup bagi Land Rover Defender 110 untuk menjelajahi kawasan alam liar di Wyoming, Amerika Serikat.

Land Rover Defender Teton D110 1990, Lompatan 30 Tahun 

Tentunya, Arkonik tidak ingin mengorbankan kenyamanan para petualang alam. Itu sebabnya, sembilan penghuni kabin Land Rover Defender ini dimanjakan oleh kursi berlapis kulit termasuk  kursi depan dengan pemanas, kemudi Evander 15 inci berlabur kayu, sistem audio premium Pioneer plus layar sentuh, kamera parkir mundur dan Apple CarPlay. Berminat? Siapkan uang US$ 195.000 (setara Rp 2,8 miliar) untuk memilikinya.

KOMENTAR (0)