Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Sampai hari ini, gaya modifikasi SUV sudah bisa ditebak. Gaya pertama  mengadaptasi gaya modifikasi off road alias penjelajah segala alam. Sedangkan gaya kedua adalah penjelajah aspal atau petualang mall. Namun kali ini, Lexus selaku divisi mobil premium dalam keluarga besar Toyota Group mencoba gaya modifikasi ketiga untuk LX570. Nah, SUV terbesar dalam keluarga besar Lexus tersebut tampil dengan gaya modifikasi setengah SUV dan setengah mobil rally. Menurut Lexus, gaya modifikasi untuk LX570 terinspirasi oleh  gaya modifikasi Ford F-150 Raptor. Hebatnya lagi walau masih berupa konsep, nyatanya Lexus siap menerjunkan LX570 itu dalam lomba Rebelle Rally 2020.

Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally   Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Sebagai langkah awal, Lexus mengambil basis platform  Toyota Land Cruiser yang memiliki performa off road istimewa dalam kondisi standar pabrik. Selanjutnya, grille bawah dilepas dan diganti dengan  winch serta light bar yang terlindung oleh protective cover. Diteruskan dengan instalasi  snorkel, rak atap,  running board, bemper belakang dengan rak ayun yang  menjadi  dudukan ban serep,  jerry can bahan bakar serta tangga belakang. Pada sektor kaki-kaki, tim Lexus memasang  dek pelindung (skid plate), suspensi heavy duty plus lift, velg 17 inci dan ban General Grabber X3  33 inci. Tidak ketinggalan kompresor udara  onboard untuk menambah tekanan angin ban setelah “airing down” dalam kondisi ekstrem. Lexus LX J201 didukung mesin V8 5,7 liter yang menghasilkan 383 hp dan  545 Nm dalam kondisi standar (NA). Berkat induksi paksa supercharger Magnusson, performa mesin V8 5,7 liter menjadi  550 hp dan 745 Nm. Segenap output mesin diteruskan oleh transmisi otomatis menuju semua roda.

Lexus LX J201, Setengah  SUV dan Setengah Mobil Rally  

Lalu di mana aspek mobil rally-nya? Rachelle Croft dan  Taylor Pawley siap memacu Lexus  J201 dalam Rebelle Rally  2020 yang  dimulai 8 Oktober 2020. Rally sejauh 3.200 km khusus wanita ini berlangsung di gurun pasir di kawasan California dan Nevada. Berharap saja mendapatkan gelar juara untuk menutup perjalanan Lexus LX 570 dengan prestasi istimewa.

 

KOMENTAR (0)