Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Sukses dengan dua gelaran sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3.

HSRC ketiga ini akan menyajikan tantangan lebih bagi para peserta. Karena, selain mobil baru, ajang kali ini juga menambahkan beberapa sirkuit baru dan juga membuka pendaftaran peserta dari seluruh dunia.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Selain membuka kompetisi untuk peserta dari seluruh dunia, HRSC 3 juga akan menghadirkan kelas serta mobil baru yaitu Honda City Hatchback RS.

Tak hanya balap, pada HRSC musim ini peserta juga dapat mengikuti Livery Contest HRSC 3 dengan menggunakan platform digital menggunakan New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite sebagai kanvasnya.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Pemenang kompetisi yang dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 18 Agustus 2022 akan mendapatkan hadiah Rp 1,2 juta. Kemudian juga ada pemenang dari pilihan terbanyak di media sosial, pemenang kelas favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 900 ribu.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, selama dua tahun diselenggarakan, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual, dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

“Dan pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara. Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional,” kata Rama di Jakarta, Senin (1/8).

Dibuka sejak 26 Juli 2022, hingga kini sudah tercatat ada 118 peserta babak kualifikasi dari dalam maupun luar negeri. “Masih ada kesempatan bagi siapa saja yang ingin ikut dalam ajang HSRC 3 ini. Karean pendaftaran kami buka hingga tanggal 27 Agustus 2022 mendatang,” tambah Rama.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Kompetisi HRSC 3 yang akan berjalan mulai tanggal 27 Agustus hingga 26 November 2022 ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Dimana tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin.

Untuk kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Kejuaraan yang akan disiarkan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme ini akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Ada Yang Baru di Ajang HSRC 3, Apa itu?

Sirkuit baru yang akan digunakan dalam kejuaraan HRSC musim ini diantaranya adalah Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris), melengkapi berbagai sirkuit Internasional lainnya yang sudah ada sebelumnya seperti  Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

KOMENTAR (0)