Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Melihat perkembangan kendaraan listrik secara global, Alfa Romeo Milano akhirnya resmi meluncur. Hadir di segmen SUV subkompak, mobil terbaru ini menandai terobosan pertama pabrikan ke segmen kendaraan listrik.

Dilansir dari berbagai sumber, Milano hadir dengan tampilan sporty karena mendapatkan trim andalan Ellettrica Veloce. Selain versi listrik, model ini juga memiliki varian hybrid karena dipadukan dengan gearbox otomatis, dan opsi penggerak semua roda.

Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Siap memikat konsumen baru, bagian depan kendaraan memiliki lampu depan LED matriks memanjang yang dihubungkan dengan intake ramping melalui trim gelap. Tersedia juga grill scudetto baru, bumper depan yang terinspirasi versi Quadrifoglio dari Giulia dan Stelvio karena menampilkan intake besar dan splitter terintegrasi.

Memiliki panjang 4.170 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.500 mm, Alfa Romeo Milano sangat cocok dengan segmen B-SUV Eropa.

Masuk ke bagian interiornya, mobil pabrikan Italia ini mendapat kokpit digital yang dilengkapi dengan layar ganda 10,25 inci. Tak lupa hadirnya sentuhan khas Alfa Romeo, seperti grafis khas sistem infotainment dan cluster instrumen digital Cannocchiale.

Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Konsumen juga bisa mendapat paket sport opsional yang mencakup jok Sabelt berlapis Alcantara, sementara trim lainnya menawarkan vinil Spiga dan pelapis kain yang dipadukan dengan roda kemudi kulit.

Dari segi fitur keselamatan, Milano menawarkan ADAS Level 2, setara dengan kompetitornya di segmen SUV subkompak. Jajaran Milano akan mencakup versi Ellettrica, Ellettrica Veloce, dan Ibrida.

Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Milano Ellettrica Veloce berdiri sebagai model andalan karena dilengkapi motor listrik tunggal berkekuatan 237 hp. Tenaga disalurkan ke gandar depan, dibantu oleh diferensial penguncian otomatis Torsen dan satu set ban 20 inci.

Khusus Ellettrica entry-level, tenaga yang mampu dihasilkan berada di angka 154 dk, dengan baterai lithium-ion 54 kWh yang menawarkan jangkauan WLTP 410 km dan mendukung kecepatan pengisian daya hingga 100 kW.

Alfa Romeo Milano, Mobil Listrik Bergaya Sporty

Sedangkan Milano Ibrida bertenaga pembakaran akan tiba pada 2025 dengan menampilkan mesin bensin 1,2 liter turbocharged. Meski demikian, tenaga yang dihasilkan hanya berada di angka 134 dk dan bisa dipadukan dengan baterai 48 volt yang mampu menghasilkan tenaga 28 dk.

Tekait harga, Alfa Romeo Milano dibanderol $ 32,200 atau setara Rp 518 jutaan, dan opsi sewa mulai dari $ 215 atau Rp 3,4 jutaan per bulan di seluruh pasar Eropa. Foto-foto : Istimewa

KOMENTAR (0)