All New Honda Civic Type R, Semakin Agresif dan Bertenaga

All New Honda Civic Type R, Semakin Agresif dan Bertenaga

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru mobil sport All New Honda Civic Type R tanggal 30 Maret 2023 di Jakarta. Dengan desain agresif yang semakin aerodinamis dan mesin dengan tenaga terbesar, All New Honda Civic Type R menjadi model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Varian Type R adalah jenis mobil Honda yang dirancang dengan inspirasi dari sebuah mobil balap. Varian ini pertama kali diperkenalkan untuk Honda NSX pada tahun 1992 sebagai sebuah mobil sport Honda yang berfokus pada kecepatan dan kesenangan dalam berkendara yang luar biasa dari sebuah mobil balap.

All New Honda Civic Type R, Semakin Agresif dan Bertenaga

Berbeda dengan varian Honda lainnya, setiap varian Type memiliki emblem logo Honda berwarna merah yang sebelumnya hanya digunakan pada mobil balap Honda yang turun dalam sebuah kejuaraan balap. Tak hanya itu, untuk semakin menegaskan karakternya sebagai sebuah mobil sport, varian Type R juga memiliki warna eksklusif yaitu Championship White yang diwariskan dari mobil balap F1 Honda.

All New Civic Type R juga kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, antaralain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat. Pengalaman berkendara dengan All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

All New Honda Civic Type R, Semakin Agresif dan Bertenaga

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung karakter Pure Sport. Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda. Kami sangat bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini.

Varian Type R merupakan inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian yang juga memiliki kesamaan karakter sport. Di Indonesia, Honda memiliki varian RS yang mempunyai karakter “Everyday Sport” atau mobil sporty untuk penggunaan sehari-hari yang saat ini disematkan pada model Honda Brio RS, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V RS dan yang Honda WR-V RS.

All New Honda Civic Type R, Semakin Agresif dan Bertenaga

All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,399,000,000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

Dalam kesemparan yang sama, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa Honda Civic Type R memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil Honda karena memiliki mobil yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R.

KOMENTAR (0)