Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu wilayah yang termasuk dalam Propinsi DI Yogyakarta. Dengan kontur wilayah berbukit, tanah karang yang keras dan sumber air yang selalu berubah, membuat wilayah ini nyaris menjadi langganan kekeringan disaat masuk musim kemarau.

Untuk itu, atas inisiatif dan prakarsa Ketua Umum Volkswagen Indonesia (VW INA), Letjen TNI (purn) RH Soeyono, SE, Volkswagen Indonesia Assosiasi, sebuah organisasi otomotif yang mewadahi sekitar 70 klub dan ‘berafiliasi’ kepada kendaraan klasik Volkswagen di Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, sekaligus menyambut HUT ke-22 Volkswagen Indonesia Assosiasi yang jatuh pada tanggal 29 Agustus 2015 mendatang.

Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Ketua VW Indonesia, Soeyono mengungkapkan kebanggaannya kepada para anak-anak VW-ers yang masih mau melakukan hal kebaikan bagi yang membutuhkan, meskipun keadaan sekarang juga sulit. Hal ini merupakan salah satu wujud pengamalan sila Pancasila dalam kehidupan nyata. “Saya yakin dengan keikhlasan kita semua, saudara-saudara kita sangat terbantu mendapatkan air bersih sebagai sumber kehidupan,” kata Soeyono dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Selasa (25/8).

Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Sementara Aceng Greeng selaku koordinator lapangan kegiatan mengungkapkan, awalnya kegiatan sosial ini tanpa target bantuan air bersih, hanya mengalir saja menjalankan yang terbaik dari instruksi Ketua Umum VW INA. Ternyata, respon dari hasil penjualan buku & perangko yang diprakarsai Bapak Soeyono direspon sangat baik oleh para rekan donatur. “Akhirnya kami menargetkan 100 tangki air bersih untuk dibagikan dalam dua tahap penyaluran. Yang pertama pada hari Minggu, 23 Agustus 2015 kami salurkan sebanyak 40 tangki air bersih ke tiga dusun dan 20 rukun tetangga di wilayah dusun Jati, Ngelembung dan Jambu, desa Giri Cahyo Kec. Purwosari Kab. Gunung Kidul,” kata Aceng.

Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Dukungan dari rekan-rekan relawan dan donatur ini membuat mereka tak ingin ketinggalan dalam melakukan kebaikan di saat wilayah-wilayah tertentu di Indonesia yang terkena musibah. Ikhlas, tanpa pamrih, penuh gagasan serta selalu aktif dalam misi kemanusiaan merupakan bagian kegiatan dan nilai positif yang selalu dijalankan serta dilakukan oleh organisasi otomotif berbasis hobbies seperti Volkswagen Indonesia Assosiasi. “Sementara untuk penyaluran tahap kedua akan dilakukan nanti pada saat HUT VW INA pada tanggal 29 Agustus mendatang, dengan menyalurkan sebanyak 60 tangki air bersih ke wilayah Kec. Tepus, Gunung Kidul,” pungkas Aceng.

Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

Untuk kegiatan ini, donasi bantuan spontan mengalir dari beberapa VWers yang berada di bawah naungan Volkswagen Indonesia Assosiasi, seperti GVC Gresik, KVC Kediri, VCM Malang, JVC Jombang, VCS Surabaya, KVSda Sidoarjo, Sukoharjo VW Club, Mentaok VW Team, VCY Yogya, PPVW Yogya, Komunitas VW Yogya, VSC Semarang, Bus Club Jakarta, VW Bekasi, Caravell Lovers Community, PVWC Palangkaraya, Tadulako VW Club Palu serta donasi rekan perorangan. Mereka juga dibantu oleh tim relawan gabungan klub/komunitas VW yang ada di Yogjakarta yaitu VCY, Mentaok VW Team, PPVW dan Komunitas VW Yogya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)