BlackBerry Bikin Motor Sport Listrik, Nih Wujudnya!

BlackBerry Bikin Motor Sport Listrik, Nih Wujudnya!

Daya tarik perkembangan dunia otomotif ternyata mampu memikat BlackBerry. BlackBerry mewujudkan proyek motor sport listrik dengan menggaet produsen roda dua asal Kolombia, Damon Motorcycles. Motor sport listrik yang dinamai Hypersport Pro ini akan diperkenalkan pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Seperti dikutip Esquireme, Selasa (7/1), BlackBerry bersama Damon Motorcycles berencana membangun superbike bertenaga listrik. Damon-lah yang akan mengembangkan desain dan performa motor.

BlackBerry Bikin Motor Sport Listrik, Nih Wujudnya!

Tugas BlackBerry mengembangkan perangkat lunak sistem co-pilot. Sistem operasi Blackberry QNX digunakan oleh motor yang dinamai The Hypersport Pro Electric Superbike ini.

OS tersebut mengontrol fitur keamanan CoPilot, dengan teknologi radar, kamera dan sensor lainnya untuk memperingatkan pengendara dari objek di sekitar. Kemampuan BlackBerry tersebut bukan hal baru. Pasalnya, sebelumnya BlackBerry juga sempat menyuplai kebutuhan teknologi tersebut untuk Audi dan Toyota.

BlackBerry Bikin Motor Sport Listrik, Nih Wujudnya!

Pihak BlackBerry mengklaim sistem ini sangat aman dan mampu meningkatkan keselamatan. Dengan demikian, pengemudi pun bisa lebih menikmati perjalanannya.

“Banyak kecelakaan yang disebabkan pengendara motor. Bahkan, mereka sering dicap sebagai tukang kebut-kebutan. Padahal, pada kenyataanya tak semua demikian,” kata Jay Giraud, Kepala Eksekutif Damon.

KOMENTAR (0)