Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

Saat ini, Kota Jakarta dan sekitarnya sering sekali di guyur hujan. Untuk itu, pengendara mobil kudu waspada dan sebisa mungkin menyesuaikan cara berkendara agar resiko terjadinya kecelakaan semakin kecil.

Untuk diketahui, permukaan jalan yang basah bisa membuat karakternya semakin licin dibanding saat terjena panas. Berkendara saat musim hujan pun akan semakin mudah jika mobil dibekai dengan fitur mumpuni.

Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

Dari sekian produk yang memiliki fitur mumpuni tersebut adalah Mitsubishi XForce. Dimana kendaraan ini menjadi satu-satunya compact SUV yang dibekali dengan fitur canggih tersebut. Terutama pada varian Ultimate.

Terdapat empat mode berkendara yang bisa diatur pengemudi pada Mitsubishi XForce, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Dalam kondisi jalanan normal pengguna tak perlu repot memilih mode berkendara. Kemudian, saat melaju di cuaca hujan seperti saat ini, mode berkendara Wet bisa diandalkan.

Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

M Arif Dwiyanto, Head of Technical Sales Division PT MMKSI mengatakan, empat mode berkendara yang disematkan pada Mitsubishi XForce sangat mudah digunakan. Karena pengemudi cukup mengaturnya melalui tuas transmisi.

“Pilihan mode berkendaranya akan tampil pada layar di dasbor sehingga memudahkan pengemudi memantaunya. Cara kerja fitur canggih ini melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan power steering yang kemudian terintegrasi dengan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Active Yaw Control (AYC),” kata Arif.

Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

Jika menghadapi musim penghujan seperti saat ini, Arif menghimbau pengendara menggunakan Wet Mode. “Dengan fitur ini, pengemudi akan dengan mudah melewati jalanan basah dan licin. Karekater Wet itu berbeda dengan Gravel dan Mud. Karena kondisi Mud dan gravel itu lebih licin lagi dibanding wet. Jadi settingnya berbeda. “Itu wet tracton control dioptimalkan sedangkan repsons pedal gas dibuat lebih setingkat dari normal,” tambah Arif.

Dalam kesempatan lainnya, Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia mengungkapkan bahwa empat drive mode pada Mitsubishi XFprce ini tidak ada hubungannya dengan transmisi.  Tapi berhubungan dengan steering throttle control, sama AYC, dan satu lagi rem.

Fitur Mitsubishi XForce ini Mudahkan Berkendara di Musim Hujan

“Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun. Pengemudi tinggal menyesuaikan mode berkendara sesuai kondisi jalan yang dilalui. Seperti musim hujan saat ini, maka Wet mode di Mitsubishi XForce bisa menjadi pilihan terbaik,” tambah Rifat.

Selain mode berkendara, beberapa fitur keamanan juga tersedia diMitsubishi XForce. Mulai dari sistem pengereman Antilock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dengan Brake Assist (BA), Hill Start Assit (HSA) untuk membantu saat stop & go di tanjakan atau turunan, Blind Spot Warning (BSW), Active Stability Control (ASC), Rear Cross Traffict Alert (RCTA).

KOMENTAR (0)