GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, mulai 18 sampai dengan 28 Juli 2024, mendapat sambutan positif dari berbagai jenama di tanah air, sehingga harus menambah area sebesar 12 meter persegi.

“Sehingga, luas yang kami gunakan mencapai 120 ribu meter persegi untuk menampung semau brand yang ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut, menjadikan pameran ini menjadi yang terbesar kedua setelah kegiatan auto show yang berada di China baik Beijing maupun Shanghai Auto Show.

GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

Dengan penambahan luasan tersebut,GIIAS 2024 juga menambah lokasi pameran menjadi 11 Hall. Semula, pameran kelas dunia ini hanya menempati 10 Hall di lokasi yang memang menjadi langganan kegiatan acara tersebut di setiap tahunnya.

Area tambahan yang sejatinya adalah lahan parkir, tidak mengurangi minat para produsen yang ikut meramaikannya. Lahan parkir pengganti sendiri, juga telah dipersiapkan oleh penyelenggara untuk kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Sambutan yang begitu positif ini, berkat kinerja industri otomotif yang terus menunjukkan perbaikan. Meskipun, pada kuartal awal sempat mengalami kemerosotan yang cukup tidak menyenangkan bagi industri tersebut.

GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

Meski begitu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa pasar otomotif Indonesia masih sangat potensial untuk tetap terus berkembang menjadi inkubator bisnis bagi berbagai merek global kendaraan bermotor.

Hal ini menjadi alasan masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea dan yang terbaru adalah masuknya merek-merek kendaraan bermotor Cina di Indonesia.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia, yang tidak hanya memanfaatkan pasar, namun juga berinvestasi dan membangun basis produksinya di Indonesia,” ucap Yohannes Nangoi.

GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

Kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia, dimana GIIAS terus berkembang di setiap penyelenggaraannya sementara tren berbeda ditunjukkan penyelenggaraan pameran otomotif dunia,” tambah dia.

Kegiatan ini, nantinya diikuti oleh 55 brand ternama seperti Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan komersial diantaranya adalah Isuzu, Hino, Fuso dan juga UD Trucks. Untuk kendaraan roda dua terdapat nama-nama yang sudah tidak asing yakni Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi. Selain itu terdapat juga jenama seperti Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, dan ZPT.

GIIAS 2024, Lebih Luas dan Banyak Peserta

Pameran GIIAS 2024 bakal berlangsung di ICE BSD Tangerang, mulai 18 sampai dengan 28 Juli 2024. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, pengunjung dapat membeli tiket dengan cara online dan juga offline mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu.

KOMENTAR (0)