Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV tujuh penumpang terbaik bagi Sahabat Keluarga, dan telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun. Mobil yang dikenal dengan sebutan ‘Mobil Sejuta Umat’ ini telah terjual lebih dari 700 ribu unit hingga Desember 2022, terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

Terdapat sederet alasan pelanggan setia memilih Xenia sebagai sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi CVT, membuat Daihatsu Xenia memiliki performa bertenaga, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

Daihatsu Xenia handal dikendarai di berbagai kondisi jalan, sebab didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat Daihatsu Xenia tampil semakin futuristic, didukung dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15-16 inch yang tampil sporty sesuai dengan varian yang dipilih.

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

Pada sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi luas, didukung 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern, serta AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Pada sisi kenyamanan, beraktivitas sehari-hari juga semakin mudah dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah, steering switch untuk memudahkan pengaturan audio, ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirrorconnector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang jadi lebih mudah.

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya yang terdapat pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist). Sesuai namanya, fitur A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. Ada pun fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision WarningPre-Collision BrakingPedal Misoperation ControlFront Departure AlertLane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak sampai situ, Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti ImmobilizerWindow Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Xenia tersedia dalam beberapa varian, serta memiliki 7 pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan. Informasi dan spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi https://daihatsu.co.id/product/xenia/.

Hingga Desember 2022, Daihatsu Xenia Terjual 700 Ribu Unit

“Daihatsu Xenia sebagai kendaraan MPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’ selama 18 tahun dapat terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

KOMENTAR (0)