Inikah Harley-Davidson 350cc Produksi Cina?

Inikah Harley-Davidson 350cc Produksi Cina?

Harley-Davidson mempersiapkan produk terbarunya untuk menyasar segmen menengah kebawah. Berbeda dari biasanya, Harley-Davidson sudah cukup lama terkenal sebagai penghasil motor-motor berkapasitas mesin besar, kali ini siap menghadirkan mesin 350cc.

Perusahaan besar asal Amerika Serikat tersebut menggandeng perusahaan otomotif Cina, Qianjiang, yang tak lain menjadi induk dari Benelli.

Dikutip dari Visordown, motor 350 cc Harley-Davidson diprediksi meluncur pada 2021 mendatang. Motor ini akan menggunakan basis Benelli TNT 300 untuk menekan ongkos produksi. Spesifikasi yang bakal sangat identik adalah rangka, swingarm, mesin, dan komponen sasis.

Inikah Harley-Davidson 350cc Produksi Cina?

Kabar terkini, beredar di dunia maya motor Benelli 302, yang disebut juga Qianjiang QJ350. Motor ini juga yang diyakini akan menjadi basis dari HD350. Untuk langkah awal, motor ini juga dikabarkan akan menjajal pasar Eropa lebih dulu, sebelum nantinya siap dipasarkan di Asia.

Fakta lain mengarah pada teks “Harley-Davidson Motor Company” di bagian sisi kiri penutup mesin. Berbeda dengan bocoran HD350 beberapa waktu lalu yang mempunyai lampu depan bulat, kali ini dari bocoran desain QJ350 hadir dengan gaya sporty streetfighter.

Inikah Harley-Davidson 350cc Produksi Cina?

Dikutip dari Cycleworld, President and Chief Executive Officer Jochen Zeitz  juga memberikan penjelasan. “Kami ingin mengungkapkan produk kami lebih dekat dengan peluncuran yang sebenarnya. Dan kapan kami akan meluncurkan produk tertentu bukan sesuatu yang ingin saya uraikan sekarang. Kami akan memberikan detail lebih lanjut pada kuartal keempat. Pada titik ini, benar-benar tidak ada yang baru untuk dikatakan,” tuntasnya.

KOMENTAR (0)