KTB Kembali Hadir Dalam Aksi Sosial Nyata

KTB Kembali Hadir Dalam Aksi Sosial Nyata

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia melalui program CSR “We Care, We Share” menyerahkan bantuan perbaikan sarana pendidikan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar yang berlokasi di Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten pada 13 September 2023.

Program We Care, We Share ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors-Nobukazu Tanaka, serta Direktur Divisi Administration & Human Resources PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors – Prasetio Hartono selaku perwakilan dari Manajemen KTB bersama-sama menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Sekolah MI Mathla’ul Anwar-Kabupaten Tangerang.

KTB Kembali Hadir Dalam Aksi Sosial Nyata

We Care, We Share yang ke-16 merupakan kegiatan pertama yang kembali dilaksanakan setelah sempat terhenti selama tiga (3) tahun akibat pandemi. KTB kali ini bekerja sama dengan organisasi sosial, Happy Hearts Indonesia, untuk menunjuk MI Mathla’ul Anwar, yang menjadi sekolah terpilih di wilayah Jabodetabek untuk menerima bantuan perbaikan yang dilakukan pada hampir seluruh lingkup sekolah, seperti ruang kelas, ruang guru, ruang unit kesehatan siswa, ruang perpustakaan, perbaikan keseluruhan struktur atap dan langit-langit bangunan sekolah, pagar sekolah, hingga pengecatan keseluruhan gedung sekolah.

KTB juga bekerjasama dengan PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PMJ), yang merupakan induk perusahaan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif yang turut serta terlibat pada kegiatan ini dengan membantu penggantian sarana belajar-mengajar, seperti kursi dan meja, pembangunan ruangan komputer, dan mendonasikan laptop sebagai penunjang kegiatan belajar-mengajar.

KTB Kembali Hadir Dalam Aksi Sosial Nyata

Selain itu, KTB juga turut mengajak para karyawan sebagai relawan sosial guna mendukung kegiatan CSR yang bersama-sama melakukan aksi sosial penanaman 3.000 bibit Mangrove, berlokasi di Ketapang Urban Aquaculture. KTB bekerjasama dengan pengelola Ketapang Urban Aquaculture untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi MI Mathla’ul Anwar terkait dengan pentingnya ekosistem Mangrove bagi kelestarian lingkungan. Para relawan juga dilibatkan dalam sesi dongeng dan permainan tradisional untuk berbagi kebahagiaan dengan para siswa dan siswi.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. KTB mengatakan “Program We Care, We Share ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan KTB untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia di bidang pendidikan. Karena kami di KTB sangat meyakini bahwa akses pendidikan yang layak adalah kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik.”

KTB Kembali Hadir Dalam Aksi Sosial Nyata

Prasetio Hartono, Direktur Divisi Administration & Human Resources PT. KTB mengatakan dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa, “We Care We Share ke-16 ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait. Kami sadar bahwa dunia pendidikan sangat penting untuk mendapat perhatian khusus. Semoga dengan selesainya perbaikan sekolah ini, dapat menghidupkan semangat belajar mengajar dari guru juga siswa kedepannya.”

KOMENTAR (0)