Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

PT BYD Motor Indonesia bersama PT Arista Elektrika Indonesia (Arista Group) secara serempak meresmikan 9 diler BYD Arista di Indonesia. Peresmian ini menandai komitmen kedua perusahaan untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) BYD dan meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah.

Peresmian diler-diler BYD Arista ini menandakan bahwa pertumbuhan pasar EV yang pesat. Selain itu sembilan diler baru BYD ini merupakan bagian dari strategi ekspansi serta harapan pabrikan asal Tiongkok tersebut untuk mencapai 50 outlet di 15 kota besar di Indonesia.

Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division mengatakan, Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang penting bagi BYD. Kesuksesan global BYD dalam memimpin revolusi kendaraan listrik dibuktikan dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, tidak hanya secara global, namun juga di Indonesia.

“Peresmian sembilan diler BYD Arista merupakan wujud nyata komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dengan standar kualitas global di setiap diler. Dan melalui diler-diler baru ini, BYD siap mendukung perubahan gaya hidup masyarakat menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen Indonesia,” kata Liu.

Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

Ekspansi jaringan diler BYD ini didorong oleh sejumlah faktor strategis, yaitu meningkatkan aksesibilitas produk BYD, dan menunjukkan komitmen investasi Arista Group di sektor kendaraan listrik Indonesia.  Bahkan, diler BYD Arista telah dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman, dan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang komprehensif, kecuali diler PIK yang saat ini baru melayani 1S (Sales).

Dalam kesempatan ini, Hartono Sohor, Chairman Arista Group mengungkapkan bahwa perusahaannya menaruh investasi paling besar untuk merek BYD. “Investasi kami yang paling besar di BYD ini dimulai dari Grand opening pertama pada Februari 2024 lalu di BSD dengan membuka 8 cabang secara serentak. Dan kali ini grand opening yang kedua untuk membuka 9 cabang,” ungkap Hartono.

Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

Sedangkan Ali Hanafiah, President Director BYD Arista menjelaskan, perusahaannya memiliki komitmen serius dalam mengembangkan pasar mobil listrik di Indonesia. Demi memikat calon konsumen, Arista membangun jaringan dealer di lokasi strategis pada tiap kota yang mereka pilih.

“Posisi cabang kita ada di lokasi strategis dan dekat dengan segmen market konsumen. Dealernya ada di lokasi prime dan terbaik di masing-masing kota, sehingga bisa compete dengan merek-merek lain,” jelas Ali.

Maksimalkan Investasi, Sembilan Diler BYD Arista Dibuka Secara Serentak

Untuk diketahui sembilan diler baru BYD Arista yang diresmikan secara serentak terletak di beberapa wilayah, antara lain BYD Arista Summarecon Bekasi; BYD Arista Pondok Indah Jakarta; BYD Arista Puri Jakarta; BYD Arista PIK Jakarta; BYD Arista Kelapa Gading Jakarta; BYD Arista Serang Banten; BYD Arista Yogyakarta; BYD Arista Kenjeran Surabaya; dan BYD Arista Pekanbaru. Kini, BYD Arista hadir dengan total 24 outlet yang siap melayani kebutuhan konsumen akan kendaraan listrik inovatif dan berkualitas tinggi.

KOMENTAR (0)