MCL60, Senjata Baru McLaren di F1 2023

MCL60, Senjata Baru McLaren di F1 2023

McLaren telah merilis mobil terbarunya untuk F1 2023. Senjata baru ini dinamakan MCL60, angka 60 merupakan peringatan 60 tahun sejak Bruce McLaren mendirikan tim.

McLaren jadi tim kelima setelah Haas meluncurkan tampilan baru VF-23, dilanjutkan Red Bull Racing dengan RB19, lalu Alfa Romeo Stake yang merilis C43, Williams FW45, serta AlphaTauri beberapa waktu lalu menunjukkan AT04.

MCL60, Senjata Baru McLaren di F1 2023

Mobil MCL60 menunjukkan skema warna sama seperti sebelumnya yakni Papaya Orange dengan aksen biru muda, baik di bagian sayap depan dan belakang, hidung, sisi samping dan halo. Namun corak warna hitam jadi lebih banyak, terutama di sisi cover mesin.

Dihiasi beberapa sponsor misalnya paling besar adalah Chrome di samping cover mesin, cover roda, dan sayap depan. Begitu juga Velo, di sisi samping dan sayap depan samping. Lalu ada OKX, Darktrace DeWalt, Cisco, Dell, Richard Mille dan sebagainya.

Selanjutnya mereka juga akan hadir dengan susunan pembalap Lando Norris, dan Oscar Piastri yang menggantikan Daniel Ricciardo. Serta peran Kepala Tim baru, Andrea Stella diharapkan memberikan peningkatan tahun ini.

MCL60, Senjata Baru McLaren di F1 2023

Sebelumnya McLaren tampil cukup baik bersaing di papan tengah dengan Alpine. Sayang mereka tertinggal tipis dengan 159 poin, dan finis di urutan kelima klasemen konstruktor.

Zak Brown selaku CEO mengatakan. “Kami senang meluncurkan tim Formula 1 2023 kami dengan Lando dan Oscar di belakang kemudi saat kami merayakan 60 tahun McLaren Racing. Kami menantikan kembali ke trek di Bahrain. Akan sangat menyenangkan melihat MCL60 beraksi menjelang musim 2023. Ayo balapan!”

KOMENTAR (0)