Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Build Your Dreams atau yang lebih dikenal dengan BYD, merupakan perusahaan teknologi global yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, China. Perusahaan yang telah menghasilkan sejumlah teknologi inovatif berkelanjutan untuk mewujudkan visi untuk membangun ekosistem tanpa emisi tersebut berkomitmen menciptakan masa depan berkelanjutan melalui berbagai inovasi tekologi.

Saat ini, BYD sudah berhasil memimpin industri global dalam pengembangan beberapa produk, seperti railway train, baterai, kendaraan elektrik atau New Energy Vehicle (NEV), serta teknologi energi baru lainnya. BYD juga mampu menempatkan diri menjadi yang terbesar di dunia dengan penjualan lebih dari enam juta unit.

Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Produk NEV dari BYD saat ini telah tersebar di 70 negara dan 400 kota yang berada pada enam benua dan menjadikan BYD sebagai produsen kendaraan elektrik terbesar di dunia.

Nah, pada tahun 2018, BYD masuk ke Indonesia untuk mendukung segmen kendaraan umum dengan menghadirkan bus listrik Transjakarta dan mobil penumpang taksi Blue Bird.

Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Melihat besarnya peluang pasar yang didukung respon positif masyarakat Indonesia, BYD menyatakan kesiapannya untuk memasuki pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen mobil listrik pada awal semester 2024.

BYD juga akan membangun kemitraan lokal,  dealer mobil lokal, guna meningkatkan investasi serta turut berpartisipasi dalam revolusi otomotif yang sedang terjadi di Indonesia.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengatakan, produk-produk NEV dari BYD adalah solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan dan cerdas.

“Teknologi BYD juga tidak terbatas pada kendaraan saja. Dalam usaha membangun ekosistem NEV yang lengkap, BYD juga mengembangkan infrastruktur pengisian daya dan solusi manajemen energi pintar. Hal ini tentunya mendukung percepatan adopsi NEV secara komprehensif,” kata Eagle Zhao.

Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Didorong oleh keunggulan teknologi mutakhir, seperti baterai Lithium-ion berdensitas energi tinggi yang menawarkan jangkauan yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah, platform Blade Battery yang aman dan tahan lama, serta sistem manajemen termal AI cerdas yang memastikan optimalisasi pada kinerja dan efisiensinya,.

Teknologi BYD juga tidak terbatas pada kendaraan saja, karena dalam usaha membangun ekosistem NEV yang lengkap, BYD juga mengembangkan infrastruktur pengisian daya dan solusi manajemen energi pintar.

Model-model NEV BYD sangat beragam, mulai dari mobil penumpang seperti sedan mewah, Han EV, Dolphin, hingga bus listrik pada kota-kota besar, seperti unit Transjakarta.

Mobil Listrik BYD Siap Gebrak Pasar Otomotif Indonesia

Sementara Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan bahwa Build Your Dreams atau BYD adalah sebuah mimpi yang ingin kami bangun dengan seluruh resources yang kami miliki. Kami memiliki keyakinan untuk mewujudkan sebuah masa depan yang lebih baik melalui inovasi-inovasi kami.

KOMENTAR (0)