Brembo Greentive, Brake Rotor Ramah Lingkungan  

Brembo Greentive, Brake Rotor Ramah Lingkungan  

Rasanya merek Brembo sudah tidak butuh perkenalan karena produk rem aftermarket asal Italia ini sudah menjadi perangkat standar bagi  sports car kelas papan atas maupun mobil-mobil kompetisi. Tidak heran kalau citra Brembo lekat dengan predikat rem performa tinggi kelas premium. Nah kali ini  Brembo merilis perangkat rem berupa “eco friendly brake rotor” yang jauh dari citra premium namun tetap menawarkan performa tinggi. Brembo memberi nama “Greentive” untuk brake rotor tersebut.

Brembo Greentive, Brake Rotor Ramah Lingkungan  

Menurut Brembo, nama Greentive  adalah perpaduan dari kata “Green” dan “Distinctive” yang mengacu pada aspek ramah lingkungan dan penampilan elegan. Terkait  penampilan elegan, brake rotor Greentive tidak dilengkapi  alur maupun  lubang alias halus mulus dan berkilau seperti cermin. Sangat kontras dibandingkan brake rotor khas Brembo yang selalu tampil agresif.

Brembo Greentive, Brake Rotor Ramah Lingkungan   Brembo Greentive, Brake Rotor Ramah Lingkungan  

Secara teknis, permukaan brake rotor Greentive dilapisi campuran atom karbon dan tungsten carbide yang dilapiskan dengan teknologi High-Velocity-Oxy-Fuel (HVOF). Hasilnya, permukaan brake rotor semakin kuat dan tahan suhu tinggi sehingga memperpanjang  usia pakai brake rotor  dan brake pads. Brembo mengklaim usia pakai brake rotor Greentive dapat mencapai  150.000 km (tergantung  driving style). Permukaan brake rotor yang awet dan kuat berarti meminimalkan debu brake pads sehingga lebih ramah lingkungan. Pada sisi lain, permukaan brake rotor yang tahan suhu tinggi mengoptimalkan kinerja pengereman.

 

KOMENTAR (0)