Canggih, Speedometer Ini Bisa Bersuara!

Canggih, Speedometer Ini Bisa Bersuara!

Pameran International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA 2014) sedang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran yang berlangsung mulai tanggal 19-22 Maret tersebut, berbagai jenis produk inovatif banyak ditawarkan. Beberapa diantaranya memiliki teknologi yang canggih dan unik, salah satunya adalah ‘Talking Speedometer’ ini.

Ya, indikator penunjuk kecepatan ini ternyata tidak hanya dapat menginformasikan secara visual pada pengemudi perihal kecepatan saat di jalan, namun dapat juga menginformasikannya melalui suara.

Canggih, Speedometer Ini Bisa Bersuara!

Produk ini dibuat oleh PT Pricol Surya bekerja sama dengan dengan Limited Pricol yang bermarkas di Coimbatore, India. “Speedometer ini dapat bersuara dan menginformasikan ketika mobil dalam keadaan kekurangan bensin, accu bermasalah, kekurangan oli, tekenan angin, hingga saringan udara tersumbat,” kata Agus, Sales and Marketing PT Pricol Surya.

Tidak hanya itu, speedometer ini pun dapat digunakan dalam tiga bahasa yakni bahasa Inggris, India dan Indonesia. “Tingkat akurasi speedometer ini mencapai 95 persen,” ujar Agus lagi.

Menurut Agus, Talking Speedometer ini memang sengaja diciptakan untuk mempermudah pengemudi ketika membawa kendaraan. Dengan instrumen ini, pengemudi pun tak perlu harus selalu memperhatikan speedometer untuk mengecek masalah pada mobilnya saat berkendara.

Canggih, Speedometer Ini Bisa Bersuara!

Lebih lanjut Agus juga menyatakan, alat tersebut bisa digunakan untuk berbagai brand mobil, bahkan bisa juga digunakan untuk truk dan sepeda motor.

Nah, untuk harganya sendiri, Talking Speedometer ini dijual dengan harga kurang dari Rp 1 juta. Namun, jika dipesan dalam jumlah banyak, harganya pun bisa menjadi semakin murah. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)