Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Legenda drag race asal Amerika Serikat, John Force telah memenangkan balapan ‘Funny Car’ ke-151 akhir tahun lalu, dan Chevrolet pun terinspirasi memberikan penghormatan kepada drag racer berusia 70 tahun tersebut dengan menyematkan namanya dibelakang nama ‘COPO Camaro‘.

Diluncurkan di ajang SEMA Show 2019 lalu, Chevy COPO Camaro John Force Edition 2020 adalah model edisi khusus yang menampilkan eksterior two-tone dengan aksen merah dan grafik bendera AS di kap mesinnya. Sebagai penghargaan, mobil ini juga memiliki grafik tanda tangan Force pada kap mesin, dashboard, jok dan fender belakang.

Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Chevrolet juga menampilkan plakat identifikasi ‘2020COPO-FORCE‘ dan mobil akan dilelang oleh Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona pada bulan Januari. Hasil dari lelang ini akan disumbangkan pada DonorsChoose.org yang merupakan organisasi yang membantu mendanai sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan.

Dalam pernyataannya, John Force mengatakan, “Ini adalah COPO Camaro yang sangat hebat, dan saya senang membantu merancang mobil ini.” Dia menambahkan, “COPO Camaro juga terbukti menjadi mobil yang tangguh, tetapi yang ini lebih istimewa, model khusus ini akan lebih menguatkan hal-hal yang telah saya percayai sebelumnya.”

Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Chevy COPO Camaro ini mengambil tenaga dari mesin V8 350 kubik-inci berkapasitas 2.65-liter, yang dibekali supercharger yang disediakan oleh Magnuson, serta kepala silinder LSX-SC yang semuanya baru. Konfigurasi mesin mampu mengirimkan 580 tenaga kuda pada penggerak roda belakang.

Pelanggan juga dapat memilih mesin 427 kubik-inci naturally aspirated dengan Racer Package yang tersedia. Yang terakhir ini akan menambahkan beberapa fitur seperti intake udara berbahan serat karbon, baterai ganda, parasut dan kopling responsif untuk mesin supercharged.

Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Chevy COPO Camaro untuk Sang Legenda Drag Race

Hanya 69 unit COPO Camaro John Force Edition yang akan tersedia, dan mobil akan ditawarkan dalam berbagai warna termasuk skema hitam dan perak baru yang terinspirasi dari John Force sendiri. Pelanggan juga dapat memilih tujuh warna heritage dari palet Camaro 1969 orisinal termasuk Butternut Yellow, Orange Hugger, Frost Green Poly, Olympic Gold Poly, Garnet Red, Fathom Green Poly, dan Azure Turquoise Poly. **MS/ Foto-foto: Autoblog.com

KOMENTAR (0)