ECU Tuning Ford Bronco, Misi (Nyaris) Mustahil 

ECU Tuning Ford Bronco, Misi (Nyaris) Mustahil 

Belakangan ini  Ford Bronco menjadi pembicaraan di seluruh dunia, khususnya Amerika Serikat. Dengan jumlah pesanan sudah mencapai ratusan ribu, banyak pihak yang bertanya-tanya tentang resep sukses Ford Bronco. Salah satunya adalah konsumen dapat melakukan berbagai  “customize” pada semua bagian Ford  Bronco. Namun ada satu komponen yang sulit untuk diutak-atik—ECU—karena memang diproteksi secara khusus oleh Ford.

ECU Tuning Ford Bronco, Misi (Nyaris) Mustahil 

Sebagai latar belakang informasi,  rumah modifikasi Hennessey Performance Engineering minta bantuan GM untuk bisa mengutak-atik  C8 Corvette secara optimal. Begitu pula  butuh waktu lama untuk membongkar rahasia ECU generasi awal  Nissan GT-R R35 sampai akhirnya seorang mantan engineer NASA mampu melakukannya. Tentu saja tidak ada yang salah dengan tindakan pabrikan melindungi ECU, apalagi sekarang banyak pakar hacker yang berpotensi “merusak” kendaraan. Namun demikian,  Ford paham kondisi  tersebut dan  kini sedang bermitra dengan SEMA untuk mencari formulasi terbaik bagi konsumen yang ingin mengutak-atik ECU  Bronco.

ECU Tuning Ford Bronco, Misi (Nyaris) Mustahil 

Menurut  Jeep Seaman yang menjabat program manager Ford Bronco, pabrikan the blue oval sudah memberikan ijin khusus bagi  SEMA sehingga pihak ketiga dapat melakukan kalibrasi dan update pada mesin sang kuda liar walau mungkin dalam skala terbatas. Jadi saat ini harap bersabar karena sebentar lagi akan bermunculan rumah modifikasi yang mampu melakukan utak-atik pada ECU. Mari kita tunggu saja!

KOMENTAR (0)