Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Tahun 2020 menandai kehadiran  50 tahun Mercedes-Benz  di Indonesia. Perjalanan ini dimulai pada tanggal 8 Oktober 1970 ketika Daimler-Benz AG selaku produsen mobil Mercedes-Benz mendirikan PT Star Motors Indonesia (SMI) sebagai agen tunggal pemegang produk Daimler-Benz AG di Indonesia. Di tahun yang sama, PT German Motors Manufacturing (GM) didirikan sebagai fasilitas manufaktur dan perakitan baru untuk produk Daimler-Benz di Tanjung Priok Jakarta Utara. Pendirian  SMI  dan GMM secara resmi menandai era baru Mercedes-Benz di Indonesia.

Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Mengawali perayaan 50 Years of Success, Mercedes-Benz  mendonasikan replika mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen kepada Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020. Benz Patent-Motorwagen adalah pendahulu mobil pertama  di Indonesia (Benz Victoria Phaeton 1894)  milik Sultan Surakarta Pakoe Boewono X.

Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Pada Juli 2020 kegiatan Mercedes-Benz Virtual Expo merupakan acara virtual pertama Mercedes-Benz di Indonesia, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan momen spesial ke-50 di Indonesia: S 450 L Edition 50 dan AMG G 63 Edition 50. Model Mercedes-Benz Edition 50 lainnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia Golden Anniversary 50 Tahun Mercedes-Benz di Indonesia

Kembali ke era 1970-an, pada tahun 1973  GMM  memproduksi mobil penumpang Mercedes-Benz 200, 240 D dan 280 dari seri W 115 secara lokal. Untuk memenuhi  permintaan  mobil penumpang dan kendaraan niaga, Mercedes-Benz mendirikan  fasilitas perakitan lokal baru di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada tahun 1982. Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat milik  PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia  pada saat ini merakit mobil penumpang (C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS), truk (Axor) dan sasis bus. Perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia  terus berlanjut  dengan komitmen  memberikan layanan Best Customer Experience.

 

KOMENTAR (0)