Isuzu D-Max Raih Bintang 5 Dalam  Uji Tabrak Euro NCAP

 

Isuzu D-Max Raih Bintang 5 Dalam  Uji Tabrak Euro NCAP Isuzu D-Max Raih Bintang 5 Dalam  Uji Tabrak Euro NCAP

Isuzu D-Max pick–up truck (Euro spec) sukses meraih rating bintang 5 dalam uji tabrak yang digelar oleh Euro NCAP sesuai rilis yang mereka keluarkan pada 9 Desember 2020. Standar keselamatan versi Euro NCAP dianggap sebagai yang terbaik karena melibatkan uji tabrak yang paling berat dan paling sulit. Untuk mendapatkan rating bintang 5  versi Euro NCAP, sebuah mobil wajib lulus uji tabrak yang meliputi  uji tabrak samping, uji tabrak depan, keselamatan penumpang dewasa, keselamatan penumpang anak-anak,   keselamatan pejalan kaki,  serta uji fitur keselamatan aktif pasif. Tidak heran kalau mobil yang dipasarkan di Eropa dianggap sebagai yang paling aman karena harus lulus uji tabrak versi  Euro NCAP sebelum bisa dijual kepada konsumen.

Isuzu D-Max Raih Bintang 5 Dalam  Uji Tabrak Euro NCAP

Kembali kepada Isuzu D-Max, berikut  hasil uji tabrak versi Euro NCAP yang melibatkan  Adult Occupancy, Child Occupancy, Vulnerable Road Users dan  Safety Assist.

Parameter                                Score

Adult Occupancy                    32.2 / 84%

Child Occupancy                    42.2 / 86%

Vulnerable Road Users           37.6 / 69%

Safety Assist                           13.4 / 83%

Dari tabel tersebut,  Isuzu D-Max meraih  32,2 point atau  84% untuk Adult Occupancy yang berarti sistem keselamatan pasif mampu melindungi bagian vital  tubuh penumpang  dari efek kecelakaan.  Salah satunya berkat  centre airbag yang mereduksi benturan antar penumpang. Sedangkan untuk  Child Occupancy, Isuzu D-Max mencetak  42,2 point atau 86%. Dalam uji tabrak  frontal-offset dan  side-impact, proteksi terhadap  boneka uji anak-anak terbukti bagus untuk semua bagian vital tubuh. Untuk  Vulnerable Road Users, Isuzu  D-Max mencapai  37,6 point atau  69% yang mengacu pada proteksi optimal dari bonnet terhadap kepala pejalan kaki. Begitu pula  bemper depan memberikan proteksi cukup baik untuk kaki dan pinggang pejalan kaki.  Terakhir, Isuzu D-Max mendapatkan 13,4 point atau  83% untuk  safety assist yang mencakup keselamatan aktif dan pasif. O iya,  fitutr Autonomous Emergency Braking kini menjadi kelengkapan standar pada semua varian  Isuzu D-Max.

 

KOMENTAR (0)