Kartu truf terbaru Mazda, RWD + mesin I-6 

Kartu truf terbaru Mazda, RWD + mesin I-6 

Wabah virus Corona sepanjang akhir 2019 hingga saat ini menyebabkan banyak pabrikan mobil yang babak belur karena penjualan turun drastis. Hal serupa juga dialami oleh Mazda yang penjualannya  merosot antara 3% – 10% per bulan pada tahun 2020. Namun,  Honda dan Toyota mampu pulih lebih cepat pada akhir tahun 2020, sedangkan Mazda masih terbelit kesulitan. Itu sebabnya Mazda sangat butuh keajaiban yang memberikan keberuntungan.

Kartu truf terbaru Mazda, RWD + mesin I-6 

Dan kartu truf-nya adalah mobil  baru dengan konfigurasi FR (mesin depan  enam silinder segaris + RWD).  Menurut Nikkei,  Mazda akan memproduksi mobil tersebut  mulai tahun   2022 dengan jumlah sekitar  300.000 unit per tahun atau sekitar  20% dari penjualan global  Mazda. Penjualan produk tersebut dilakukan pada tahun fiskal yang berakhir  Maret  2025. Nantinya, mesin enam silinder segaris tersebut akan memiliki kapasitas  3,0 liter – 3,3 liter dan tersedia dalam pilihan bensin dan  diesel dengan format  SkyActiv-X serta disusul kemudian oleh  varian  turbo, mild hybrid dan plug in hybrid.

Kemungkinan besar Mazda  akan memilih SUV sebagai produk perdana yang diproduksi dengan platform tersebut. Nantinya, SUV tadi akan disiapkan sebagai pengganti  CX-5 dan CX-8 sehingga boleh jadi bakal diberi nama  CX-50. Sebagai SUV, tentunya lebih pas jika  disebut menganut konfigurasi rear drive biased, bukan rear drive murni seperti sports car.

 

KOMENTAR (0)