Konsep Retro Unik: Buick Century Cruiser 1969

Konsep Retro Unik: Buick Century Cruiser 1969

Anda mungkin pernah bermimpi, bahwa suatu hari nanti, Anda akan berkendara di jalanan superhighway dengan kendaraan yang memiliki fitur navigasi otomatis, untuk melakukan perjalanan di seluruh negeri dengan cepat namun aman dan nyaman, tanpa harus capek menyetir dan hanya mengandalkan ibu jari Anda.

Nah, konsep Buick Century Cruiser ini mungkin menjadi perwujudan impian sebagian orang akan berkendara otomatis tanpa harus mengemudi, dengan konsep desain yang futuristis, di era pesawat jet dan penjelajahan angkasa yang menjadi tren tahun ’60-an.

Konsep Retro Unik: Buick Century Cruiser 1969

Buick Century Cruiser merupakan sebuah mobil impian yang dirancang pada 1969 untuk melaju di jalan raya otomatis di masa depan. Kendaraan eksperimental ini menawarkan berbagai fitur canggih di kala itu seperti handsfree driving (sistem kemudi otomatis), kursi putar berdesain futuristik, kulkas dan bahkan TV set didalamnya.

Buick Century Cruiser berkapasitas 2+2 penumpang, dengan desain yang juga terbilang unik. Bodi Century Cruiser dibentuk aerodinamis, pipih dengan aksen sirip di kedua sisi belakang yang mencerminkan era keemasan jet dan pesawat angkasa luar di masa itu.

Konsep Retro Unik: Buick Century Cruiser 1969

Urusan handling-nya, ketika Century Cruiser dikendarai memasuki jalan superhighway, pengendara hanya tinggal memasukkan kartu pada slot di gerbang masuk, dimana program yang ada di Century Cruiser akan mengambil alih dan mengemudikan mobil ke tujuan yang benar, berdasarkan informasi yang dikirimkan dari pusat pengendali. Perjalanan pun dapat dipantau melalui peta navigasi, yang diproyeksikan pada layar seperti radar yang disematkan di konsol depan.

Konsep Retro Unik: Buick Century Cruiser 1969

Selain sistem kemudi otomatis, prototipe Century Cruiser inipun dapat dioperasikan secara manual via sepasang joystick yang diposisikan di lengan kursi untuk kemudi dan pengaturan kecepatan. Pintu masuk berbentuk kanopi dapat meluncur ke depan dan ke atas untuk memungkinkan penumpang keluar-masuk, dan ini dapat dioperasikan hanya dengan satu sentuhan tombol saja. Canggih! **MS

KOMENTAR (0)