Rally Maya 2014, ‘Mimpi Jadi Kenyataan’ di Meksiko

Rally Maya 2014 edisi pertama sukses digelar./ Foto-foto: GT Spirit

Edisi pertama dari Rally Maya 2014 akhirnya terlaksana dengan sukses. Reli historis yang digelar 6-11 Mei lalu ini mempertemukan lebih dari 120 mobil klasik yang melenggang anggun di sepanjang Sungai Maya, Meksiko.

Dilansir dari GT Spirit, lanskap megah dan atraksi wisata yang menarik, menjadi sebagian dari yang ditawarkan Rally Maya 2014 kepada peserta. Namun, dibalik itu semua, persahabatan yang erat, kenangan indah dan saat-saat menyenangkan yang tak tergantikan, adalah pengalaman utama yang didapat dari reli historis ini.

Mobil-mobil vintage dan klasik dari tahun 1915-1973 berpacu melalui beberapa kota seperti Tenabo, Hecelchakán dan Calkiní, untuk akhirnya sampai ke Yucatán. Tujuannya, selain menjadi parade mobil klasik pertama di Meksiko, reli ini juga dimaksudkan untuk membantu anak-anak penderita diabetes di Semenanjung Yucatán.

Sebagian besar peserta mengatakan bahwa Rally Maya 2014 ini bagaikan sebuah mimpi menjadi kenyataan. Reli ini memang telah lama direncanakan oleh para penggemar mobil klasik di ‘Negeri Sombrero’ itu.

Lebih dari 300 orang berpartisipasi dalam edisi pertama Rally Maya 2014 ini, yang berlangsung selama enam hari, menempuh perjalanan sepanjang 1.400 km dengan pemandangan indah dan menawan sepanjang Sungai Maya. Peserta pun tak hanya datang dari 16 negara bagian di Meksiko saja, banyak pula yang datang membawa mobil klasik mereka dari negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

Mulai dari Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Porsche 356, BMW Isetta ataupun Ford Speedster, semua mobil klasik dalam Rally Maya 2014 selalu mendapat apresiasi dari puluhan ribu penonton yang rela berdiri di tepi jalan selama berjam-jam, menunggu kedatangan mereka.

Sebagai event internasional, Rally Maya 2014 di Meksiko ini telah mendulang kesuksesan lebih dari yang diharapkan sebelumnya, dan semoga pada edisi kedua tahun 2015 nanti, jumlah peserta yang berpartisipasi akan lebih banyak lagi. **MS

KOMENTAR (0)