65 Peserta Ikuti ‘Co-driver Coaching Clinic’

65 Peserta Ikuti 'Co-driver Coaching Clinic'

Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendukung penuh kegiatan Sharing Knowledge co-driver/navigator speed offroad, sprint rally, dan speed rally bertajuk ‘Co-driver Coaching Clinic‘, yang sukses diselenggarakan di Gokana Sarinah, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/11) lalu.

Kegiatan ini bermula dari sebuah gagasan bersama mengingat kancah speed offroad, sprint rally, dan speed rally tengah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan belakangan ini.

65 Peserta Ikuti 'Co-driver Coaching Clinic'

Hervian Soejono, Ketua Pelaksana acara pelatihan tersebut mengatakan, acara ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang terjalin baik di antara Komunitas Rally Indonesia dan komunitas Kenekers. Misi mereka adalah memacu adanya regenerasi dalam profesi co-driver, sehingga mereka yang baru terjun ke dalam dunia co-driver dapat mempelajari hal-hal penting terkait dunia navigator dari para seniornya.

“Kami sudah berbagi materi-materi yang semoga memberi wawasan baru bagi para peserta dan antusias mereka terhadap acara ini juga sangat baik,” tambah pria yang akrab disapa Ian tersebut dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitz.net, Senin (20/11).

65 Peserta Ikuti 'Co-driver Coaching Clinic'

Selain Ian, beberapa co-driver senior nasional turut hadir sebagai mentor dan pembicara, di antaranya Lanang Damarjati, Herry Koentoyo, Ade Ramadhan, Boy Martadinata, Robby P, Maman Aruman hingga driver seeded seperti Mago Sarwono dan Erwin Mancha.

Sementara Hade Mboi, yang sempat terjun dalam ajang World Rally Championship (WRC), khusus memberikan materi perihal Pacenote System. Lebih lanjut lagi, agenda pelatihan juga meliputi beberapa topik, seperti itinerary and time card, road book and tulip, operate copilote watch, serta beberapa lainnya terkait dunia co-driver.

65 Peserta Ikuti 'Co-driver Coaching Clinic'

Tercatat sebanyak 65 peserta mengikuti kegiatan pelatihan co-driver ini, tidak hanya dari Jakarta, mereka juga datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, hingga Batam. Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin AksaKetua Pengprov IMI DKI Anondo Eko serta Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo. **MS/ Foto-foto: Dok. IMI

TAGS

KOMENTAR (0)