Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Essen Motor Show merupakan ajang pameran modifikasi dan aftermarket otomotif yang diadakan setiap tahun di Kota Essen, Jerman. Ajang ini telah digambarkan sebagai “acara pameran tahunan bagi penggemar modifikasi dan tuning di Eropa”, dan sebagian kalangan menyebut ajang ini sebagai ‘versi Jerman’ dari SEMA Show di Las Vegas.

Berbeda dengan Frankfurt Motor Show, ajang Essen Motor Show memiliki skala yang lebih kecil namun difokuskan pada mobil-mobil modifikasi, design & tuning atau berkaitan dengan dunia balap.

Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Tahun ini, Essen Motor Show 2015 dibuka mulai Sabtu, 28 November lalu. Digelar hingga 6 Desember, ajang ini telah menghadirkan berbagai modifikasi Eropa yang paling menakjubkan, bersama pilihan kreasi desain serta performa yang ciamik. Ajang inipun sukses dikunjungi lebih dari 40 ribu pengunjung selama penyelenggaraannya.

Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Salah satu highlights dari Essen Motor Show 2015 adalah sebuah prototipe supercar berjuluk ‘Splinter’ yang berdesain unik. Didukung oleh mesin V8 aluminium berkapasitas 7.0-liter, supercar ini memiliki kekuatan 600 hp, dan dibangun sebagian besar dari kayu! ‘Splinter’ pun sukses mencuri perhatian puluhan ribu pengunjung ajang ini.

Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Selain supercar dari kayu tersebut, bintang lainnya di Essen Motor Show 2015 adalah sebuah Ferrari 458 Italia, yang secara ekstensif telah dimodifikasi oleh Prior Design. Mobil dilengkapi dengan widebody kit, menampilkan lengkungan roda lebar, front-end yang terinspirasi oleh LaFerrari, side skirt kustom, hingga satu set velg berkelir biru yang mentereng.

Ajang Essen Motor Show 2015 Sukses Digelar

Berbagai modifikasi mobil lainnya yang hadir di Essen Motor Show 2015 diantaranya sejumlah Nissan GT-R dari Liberty Walk; Porsche 911 dan beberapa Corvette kustom. Namun, tak hanya mobil-mobil modifikasi, di ajang ini tampil pula sejumlah mobil kinerja tinggi pabrikan seperti Porsche 911 GT3 RS 2016, Lamborghini Aventador SV, BMW M1 serta Porsche 911 hingga Polaris Slingshot. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)