Berdayakan Generasi Muda Indonesia, ‘Bosch Young Inventors 2017’ Digelar

Berdayakan Generasi Muda Indonesia, 'Bosch Young Inventors 2017' Digelar

Bosch, penyedia layanan dan teknologi global terkemuka mengumumkan tim inventor dari Universitas Brawijaya sebagai pemenang kompetisi ‘Bosch Young Inventors 2017‘, berkat temuan mereka yang dapat membantu mengatasi penyebaran vaksin palsu di Indonesia.

Sebagai pemenang Bosch Young Inventors tahun ini, lima anggota tim asal Malang, Jawa Timur ini akan mengunjungi kantor pusat serta pusat penelitian dan pengembangan Bosch Asia Tenggara di Singapura untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan mereka. Kunjungan yang bertajuk ‘Bosch Innovation Bootcamp‘ ini akan dilakukan pada Januari 2018 mendatang.

Berdayakan Generasi Muda Indonesia, 'Bosch Young Inventors 2017' Digelar

Oktivia Ditasari, perwakilan tim penemu X-Factor menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat menerima penghargaan ini, khususnya dari perusahaan yang unggul di bidang inovasi seperti Bosch. Kami sangat menantikan kesempatan bertemu dan belajar bersama para ahli dari Bosch di Singapura, khususnya dalam mengembangkan inovasi dan teknologi masa depan.”

Memberikan apresiasi kepada para pemenang, Managing Director Bosch Indonesia, Andrew Powell menyampaikan, “Semangat di balik kegiatan Bosch Young Inventors adalah untuk menginspirasi dan mendorong talenta lokal agar terus hadir dengan solusi teknologi yang dapat memberikan dampak positif bagi Bangsa. Kami terkesan dengan kreativitas dan ragam ide yang bermunculan, dan kami sangat senang melihat meningkatnya antusiasme kalangan muda Indonesia terhadap teknologi dan inovasi demi kemajuan bersama.”

Berdayakan Generasi Muda Indonesia, 'Bosch Young Inventors 2017' Digelar

Bosch Young Inventors pertama kali hadir pada 2016, sebagai bagian dari debut kampanye merk regional bertajuk ‘Kami Mendukung Perubahan’, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bagaimana perusahaan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setiap hari. Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, Bosch mendukung tiga tim inovator muda Indonesia melalui kerjasama dengan Kick Andy Show, sebuah program televisi nasional ternama.

Pemenang kemudian ditentukan melalui kontes sosial media di Facebook. Tim asal Universitas Brawijaya ini berhasil keluar sebagai pemenang berdasarkan jumlah total 10,663 likes dan shares yang mereka terima selama periode kontes.

Berdayakan Generasi Muda Indonesia, 'Bosch Young Inventors 2017' Digelar

Memanfaatkan kaleng daur ulang dan tenaga surya, tiga mahasiswa Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta) menciptakan lampu alternatif yang bekerja tanpa listrik bernama ‘Solacan‘ (‘Solar in Can‘). Selain membantu melestarikan sumber daya alam, inovasi ini juga dapat membantu mengatasi permasalahan sampah di tengah masyarakat. **MS/ Foto-foto: Dok. Bosch Indonesia

TAGS

KOMENTAR (0)