BMW Group Indonesia Memimpin Segmen Kendaraan Premium Indonesia

BMW Group Indonesia Memimpin Segmen Kendaraan Premium Indonesia

BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brand BMW juga meraih posisi teratas dengan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%). Di 2021, BMW memimpin segmen premium global dengan mengungguli semua kompetitornya. BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

BMW Group Indonesia Memimpin Segmen Kendaraan Premium Indonesia

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21% (year-on-year). Berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik serta strategi yang berorientasi pada pelanggan, BMW Group berhasil tingkatkan penjualan kami sekali lagi dan tetap menjadi perusahaan otomotif premium terdepan di Indonesia pada tahun 2021. BMW memimpin kompetisi di segmen kendaraan premium Indonesia dan mengungguli semua kompetitornya. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis kami – yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam – membuahkan hasil nyata. BMW Group Indonesia juga buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online, kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Indonesia adalah satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang memiliki layanan digital seperti Contactless Service. Contactless Service memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani.

“BMW Group Indonesia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra diler yang berkomitmen, rekan media, pemerintah, dan karyawan kami yang berdedikasi memberikan dukungan yang luar biasa. Seluruh pihak ini berkontribusi besar untuk menjadikan BMW Group Indonesia sebagai produsen kendaraan premium nomor satu di Indonesia. Saya bangga bekerja dengan mereka setiap hari. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, kami akan terus menghadirkan kendaraan premium terbaik – termasuk model kendaraan listrik – dan layanan berorientasi pelanggan untuk lebih tingkatkan capaian penjualan di tahun 2022, menjadikannya tahun yang penuh kesuksesan,” tambah Ramesh.

 

KOMENTAR (0)