Capaian Positif Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 Doha

Capaian Positif Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 Doha

Pertamina Mandalika SAG Team kembali berhasil meraih poin pada seri Moto2 Doha di Sirkuit Losail, Qatar. Tambahan empat poin tersebut didapatkan setelah pembalap asal Belanda Bo Bensneyder finis di posisi ke-12 pada balapan yang berlangsung Ahad malam 4 April 2021.

Bensneyder yang pada seri Moto2 Qatar di sirkuit yang sama pekan lalu menempati posisi ke-9 gagal memperbaiki perolehannya pada balapan kali ini. Meskipun demikian, dia sukses naik tiga peringkat dari posisi start.

Capaian Positif Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 Doha

Pembalap tim Pertamina Mandalika SAG lainnya, Thomas Luthi, yang pekan lalu menempati posisi ke-15 kali ini tak memperoleh poin. Pembalap asal Swiss tersebut harus berhenti balapan pada putaran ke delapan setelah mengalami masalah dengan motornya.

Balapan Moto2 Doha kembali didominasi oleh Pembalap tim Elf Marc VDS Racing, Sam Lowes. Akan tetapi Lowes tidak menang mudah pada balapan kali ini. Dia harus menahan tekanan dari pembalap tim Red Bull KTM Remy Gardner sebelum akhirnya menang dengan keunggulan hanya 0,190 detik saja. Rekan setim Gardner, Raul Fernandez, berhasil menempati posisi ketiga dengan tertinggal 1,457 detik dari Lowes.

Capaian Positif Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 Doha

Hasil itu membuat Sam Lowes memuncaki klasemen pembalap Moto2 sementara dengan raihan sempurna 50 angka. Gardner berada di posisi kedua dengan 40 angka dan Fernandez di posisi ketiga dengan 27 angka.

Bo Bendsneyder menjadi pembalap terbaik tim Pertamina Mandalika SAG menduduki posisi kesembilan raihan 11 angka sedangkan Tom Luthi berada di peringkat ke-21 dengan satu poin. Balapan Moto2 selanjutnya akan dilakukan di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada 18 April mendatang.

KOMENTAR (0)