Cara Mobility Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

Cara Mobility Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia dan sangat terasa bagi masyarakat di kelas menengah ke bawah dari segi ekonomi dan sosial. Menyadari kondisi ini, berbagai kalangan menunjukan kepedulian dan turun tangan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemik virus korona.

Salah satunya dilakukan oleh komunitas pecinta Honda Mobilio yang berbasis di Kota Depok, yaitu Mobility Depok Eksis (Modis). Klub yang eksis sejak 2014 ini menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa dan bahan pangan pokok untuk masyarakat yang terkena dampak virus corona di sekitar wilayah Kota Depok.

Cara Mobility Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

Tamsir Barracuda, Ketua Regional Modis mengatakan, melihat kondisi pandemik virus korona saat ini menyebabkan warga kurang mampu kehilangan pekerjaan atau kekurangan penghasilan. Oleh karena itu, pihaknya mengadakan acara berbagi buka puasa dan bakti sosial selama dua pekan berturut-turut.

“Kegiatan berbagi seperti ini bukan hal baru bagi Modis. Ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan yang sering kami selenggarakan tiap tahun dan harapannya selalu berkelanjutan. Terlebih dalam kondisi pandemik Covid-19 ini tentu semakin banyak masyarakat yang terkena dampak. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Tamsir.

Cara Mobility Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

Makanan dan bahan pokok yang dibagikan berasal dari donasi member Modis dan donatur lain yang turut berpartisipasi. Adapun kegiatan membagi makanan berbuka puasa, dilaksanakan di daerah Kampung Pemulung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Sementara bahan pokok dibagikan kepada warga tunanetra dari Yayasan Tunanetra Muslim Indonesia (Yaktami) di Jalan Ketapang, Depok Timur pada Sabtu (9/5/2020).

Kemudian, pada Sabtu (16/5/2020) juga dilakukan penyerahan bahan pokok dan buka puasa bersama dengan anak yatim di panti asuhan Ar Ridho di Jalan Caringin Nomor 13, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Kegiatan sosial ini digelar oleh Modis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan meminimalisir jumlah orang, tidak menimbulkan keramaian, mengenakan masker, serta menjaga jarak aman.

KOMENTAR (0)