Daimler dan KAMAZ Libatkan 120 Robot Produksi Truk

Daimler dan KAMAZ Libatkan 120 Robot Produksi Truk

Daimler Trucks dan KAMAZ melakukan langkah besar kerjasama dengan membuka fasilitas produksi kabin truk di Naberezhnye Chelny.

Kerjasama DAIMLER KAMAZ RUS tersebut meliputi fasilitas seluas 59.600 m2 yang sedianya untuk produk global Mercedes-Benz Truck dan juga akan berhubungan dengan fasilitas utama di Worth.

Adapun fasilitas ini untuk lebih jauh menghadirkan produksi secara lokal untuk Mercedes-Benz dan Kamaz, lebih dari 150 komponen tunggal sudah dilokalkan oleh pemasok di Rusia.

Daimler dan KAMAZ Libatkan 120 Robot Produksi Truk

Kabin truk yang dibuat lokal adalah untuk Mercedes-Benz Actros dan Arocs untuk konsumsi lokal di kawasan Rusia.

Investasi tersebut menelan biasaya hingga € 200 juta atau setara Rp 3,2 triliun dan menciptakan 700 pekerjaan baru sehingga total pekerja lokal mencapai 1000 karyawan.

“Kami yakni di pasar Rusia perkembangannya sangat potensial. Fasilitas produksi kabin truk merupakan elemen kunci strategi kami lebih dekat ke konsumen dan melanjutkan penetrasi kita di pasar global,” ujar Stefan Buchner, Head of Mercedes-Benz Trucks worldwide.

Daimler dan KAMAZ Libatkan 120 Robot Produksi Truk

Dirinya menambahkan, “Adanya fasilitas ini, kita telah menetapkan benchmark di pasar Rusia – memberikan nilai lebih bagi konsumen dan kerjasama bersama KAMAZ. Fasilitas ini salah satu yang inovatif di sektor otomotif Rusia dan komitmen jangka panjang bersama DAIMLER KAMAZ RUS.”

Fasilitas produksi ini sedianya bisa memproduksi 55.000 unit pertahun memungkinkanmembuat beberapa model kabin truk untuk Mercedes-BEnz Actros dan Arocs untuk pasar di Rusia termasuk produk KAMAZ heavy-duty.

Ada 120 robot dan teknologi kamera unggulan, menjadi fasilitas serba otomatis di Rusia. Perlengkapan dan instalasinya hanya membutuhkan transportasi 500 truk untuk ke Rusia. [KCH]

KOMENTAR (0)