DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor di Indonesia kini sudah mencapai 3 tahun eksistensinya di Indonesia dalam melayani konsumen menghadirkan solusi mobilitas yang dibutuhkan. Kehadirannya di Indonesia tidak hanya sekedar menjadi produsen kendaraan bermotor di Indonesia, namun turut aktif memberikan kontribusi langsung dalam membangun negeri melalui penyediaan mobilitas yang berkualitas dan berkesinambungan.

PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di Indonesia menghadirkan kontribusi secara nyata melalui serangkaian pencapaian yang sudah dilakukan, mulai dari pembangunan pabrik berbasis industri 4.0, menghadirkan beragam model kendaraan untuk berbagai keperluan, menghadirkan mitra penjualan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dan berbagai aktivitas lainnya untuk mendukung mobilitas di Tanah Air. Seluruh rangkaian pencapaian dan solusi dalam menghadirkan mobilitas yang berkelanjutan ini merupakan misi utama DFSK dalam melayani seluruh kebutuhan konsumen di Indonesia sebaik mungkin dengan sepenuh hati.

DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

“3 tahun eksistensi yang sudah sudah dicapai di Indonesia selama ini menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia dengan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Semua ini kami lakukan sesuai dengan motto yang menjadi nilai inti perusahaan DFSK, All for Customers, di mana kepuasan pelanggan adalah yang utama dan akan kami teruskan hingga di tahun-tahun berikutnya,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Perjalanan DFSK di Indonesia resmi dimulai sejak peresmian Pabrik DFSK di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten pada 28 November 2017. DFSK membangun sebuah pabrik nan megah dan modern di atas lahan seluas 20 hektar, dengan kapasitas produksi bisa dimaksimalkan hingga 50.000 unit kendaraan setiap tahunnya. Pabrik yang dibangun ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses produksi kendaraan yang canggih memanfaatkan teknologi robotik dari proses pencetakan, pengelasan, pengecatan, perakitan, hingga kontrol kualitas kendaraan yang dihasilkan.

Komitmen membangun pondasi mobilitas yang kuat di Indonesia ditunjukan oleh DFSK melalui investasi yang digelontorkan mencapai USD150 juta untuk pembangunan pabrik di Indonesia. Pabrik DFSK ini kemudian diproyeksikan juga sebagai basis produksi untuk sejumlah negara di Asia, termasuk produksi kendaraan bermotor berbasis listrik di masa depan.

DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

“Pabrik DFSK ini memainkan peranan penting bagi bisnis DFSK secara global, karena DFSK menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri. Pabrik ini juga siap untuk mengantisipasi berbagai perkembangan teknologi kendaraan bermotor di masa depan, salah satunya dengan memproduksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi sesuai dengan standar tinggi yang sudah ditentukan,” lanjut Franz Wang.

Setelah itu, merek otomotif kenamaan asal China ini mulai menghadirkan sejumlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik konsumen di Indonesia yang beraneka ragam. Di mulai dari DFSK Super Cab sebagai kendaraan komersial ringan yang bisa diandalkan untuk mendukung berbagai jenis usaha, dan bahkan untuk rancang bangun DFSK Super Cab memang diperuntukan bagi konsumen di Indonesia.

DFSK menandai kehadirannya di segmen kendaraan penumpang dengan menghadirkan sejumlah model SUV, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-AUTO yang seluruhnya diproduksi di pabrik DFSK Indonesia. Seluruh kendaraan penumpang yang ditawarkan di Indonesia memiliki model Sport Utility Vehicle (SUV) untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Tanah Air karena DFSK merupakan SUV Expert.

Sedangkan di tahun 2020 ini, DFSK sudah meluncurkan satu lagi model kendaraan baru untuk pasar Indonesia yakni DFSK Gelora dengan model blind van. Kendaraan ini digunakan sebagai kendaraan komersial multifungsi dan bisa dimanfaatkan untuk mendukung berbagai jenis usaha dalam meningkatkan perekonomian di dalam negeri.

DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

Model-model kendaraan penumpang yang ditawarkan oleh DFSK ini kemudian mendapatkan jaminan kualitas garansi, hingga 7 tahun/150.000 kilometer (*tergantung yang lebih mana dahulu dicapai) untuk sektor mesin, kelistrikan, transmisi, dan berbagai komponen lainnya. Konsumen bisa mendapatkan seluruh layanan purna jual secara lengkap dan mudah melalui 90 jaringan dealer resmi yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia dengan standar pelayanan 3S (sales, service, spare part).

Kontribusi yang diberikan oleh DFSK tidak hanya sebatas menghadirkan kendaraan-kendaraan dan dukungan layanan purna jual yang berkualitas yang mudah untuk dijangkau, namun juga turut berpartisipasi aktif di tengah masyarakat di berbagai kesempatan. Seperti di tengah kondisi pandemi yang terjadi secara ini, melalui DFSK Peduli memberikan bantuan berupa alat kesehatan, mulai dari masker dan thermometer gun, untuk diberikan kepada sejumlah pihak di Serang.

Selain itu, DFSK juga menghadirkan inovasi menghadirkan kendaraan ambulans dengan mengambil basis dari berbagai model kendaraan yang ditawarkan DFSK di Indonesia. Pengembangan ambulans ini dilakukan sebagai respon dari permintaan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekarang ini. DFSK kemudian menggandeng karoseri spesialis kendaraan ambulans, Ambulance Pintar Indonesia (API), yang sudah berpengalaman dalam pembuatan dan untuk memastikan kualitas dari ambulans yang ditawarkan kepada masyarakat.

DFSK 3 Tahun Bangun Pondasi Mobilitas Kuat di Indonesia

Partisipasi aktif juga ditunjukan oleh DFSK untuk mengembangkan dunia modifikasi dan kreativitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan kompetisi modifikasi digital ‘Mods To Glory’. Melalui program ini, para modifikator ditantang untuk menghadirkan modifikasi untuk DFSK Glory i-AUTO sesuai dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Kompetisi ‘Mods To Glory’ sampai saat ini sudah diselenggarakan sebanyak 3 periode dan menuai antusias yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia karena sudah diikuti sebanyak 495 peserta.

“Seluruh pencapaian dan aktivitas yang dilakukan DFSK selama 3 tahun ke belakang ini menjadi komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem masyarakat yang lebih baik, melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas tinggi namun terjangkau, hingga turut berpartisipasi aktif di tengah masyarakat Indonesia. DFSK terus akan berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia dengan standar tinggi yang sudah kami tentukan di tahun-tahun berikutnya dengan mengusung semangat All for Customers,” pungkas Franz Wang.

KOMENTAR (0)