Gelar ‘CS Contest 2017’, Hino Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Gelar 'CS Contest 2017', Hino Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Dalam rangka memperkuat pelayanan yang maksimal melalui aktivitas ‘Total Support‘ kepada seluruh konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar acara ‘Customer Satisfaction Contest‘ atau biasa disebut ‘CS Contest‘ di tahun ini. Ajang yang telah digelar untuk ketujuh kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di seluruh bagian Hino dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen ini guna mendapat kepercayaan atau customer trust yang lebih lagi dari pelanggan setia.

CS Contest 2017 digelar di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl Raya Gatot Subroto Km. 8.5 Jatake, Tangerang. Event tahunan dari HMSI ini diikuti oleh 420 peserta dari 42 dealer Hino di seluruh Indonesia.

Gelar 'CS Contest 2017', Hino Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Mengusung tema ‘Satu Tim, Satu Tujuan Kita Wujudkan Hino Total Support‘, tema ini memiliki pesan bahwa setiap bagian di Hino terutama mereka yang ada di garis terdepan dalam menghadapi konsumen harus bekerja sebagai tim dan memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan aktivitas ‘Total Support’ dengan mengimplementasikan ‘11 Hino Way‘ dalam kegiatan operasionalnya sehari–hari.

Ada 10 kategori yang dilombakan dalam CS Contest 2017 ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 9 kategori. Untuk kategori–kategori tersebut adalah Salesman Light Duty Truck; Salesman Medium Duty Truck; Service Advisor; Mechanic; Customer Care Officer; Fleet Part Salesman; Warehouse; Hoyu Manager; Field Advisor; dan kategori baru Internal Dealer Training (IDT).

Gelar 'CS Contest 2017', Hino Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

“Kami menyadari bahwa bisnis terus berubah dan keinginan dari customer pun semakin tinggi. Untuk itu dalam terus memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan daya saing, kami terus melakukan improvement untuk kepuasan pelanggan setia kami,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya.

Melalui CS Contest ini Hino ingin setiap sumber daya manusia di setiap dealer memiliki product knowledge yang mumpuni, sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap kustomer yang membutuhkan armada bisnis. Selain itu, kegiatan juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim antar sesama anggota Hino, sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga. Namun, yang terpenting dari event CS Contest ini adalah Hino ingin memberi perhatian lebih pada keselamatan dalam kerja, sehingga hal–hal buruk ketika bekerja seperti kecelakaan dapat dicegah.

Gelar 'CS Contest 2017', Hino Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HMSI telah memiliki standar operasional kerja dan pelayanan diseluruh area termasuk sampai ke dealer-dealer. Untuk itu melalui CS Constest yang merupakan agenda tahunan, kami ingin menguji tingkat keahlian dari masing-masing anggota dealer dalam menjalani SOP yang telah diberikan oleh HMSI, dengan begitu kami dapat mengevaluasi bagian mana yang harus ditingkatkan dalam upaya menjaga kepuasaan pelanggan,” ungkap Takayuki Tsuchida, Marketing & Dealer Development Director HMSI. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)