Ini Dia Versi Produksi Peugeot 508 Sport Engineered

Ini Dia Versi Produksi Peugeot 508 Sport Engineered

Peugeot baru-baru ini akhirnya resmi mengungkap versi produksi dari model 508 Sport Engineered, varian plug-in hybrid performa tinggi terbaru dari sedan fastback andalan mereka.

Produsen mobil Prancis ini telah membagikan beberapa gambar di akun media sosial mereka, yang menunjukkan bakal seperti apa versi produksi mobil ini nantinya. Sebelumnya, Peugeot telah memperkenalkan versi konsep dari 508 Sport Engineered yang ditampilkan di ajang Geneva Motor Show 2019 lalu.

Ini Dia Versi Produksi Peugeot 508 Sport Engineered

Varian teratas dari Peugeot 508 ini akan ditenagai oleh powertrain plug-in hybrid yang menggabungkan mesin bensin empat silinder turbocharged berkapasitas 1.6-liter dengan dua motor listrik, satu ditempatkan bagian depan dan yang lainnya di roda belakang.

Mesin bensinnya sendiri akan mampu mendongkrak tenaga sekitar 200 hp. Sementara, jka digabung dengan kedua motor listrik, Peugeot 508 Sport Engineered dinilai akan dapat membesut tenaga 350 hp, sekitar 50 hp lebih rendah dibanding konsepnya yang diperkenalkan tahun lalu yang digadang akan memiliki sekitar 400 tenaga kuda.

Ini Dia Versi Produksi Peugeot 508 Sport Engineered

Pada saat itu, Peugeot mengklaim bahwa konsep 508 Sport Engineered mampu berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) hanya dalam tempo 4.3 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 155 mph (250 km/jam) yang dibatasi secara elektronik. Tenaga listriknya akan disediakan oleh paket baterai 11 kWh, yang cukup kuat untuk eberikan daya jelajah all-electric hingga 50 km.

Desain eksterior Peugeot 508 Sport Engineered akan secara signifikan lebih agresif daripada model standarnya, berkat disematkannya bemper desain baru, spoiler dengan winglets terintegrasi, kaca samping yang lebih dalam dan diffuser belakang, bersama dengan satu set roda berdesain anyar dengan ban yang mungkin lebih lengket.

Ini Dia Versi Produksi Peugeot 508 Sport Engineered

Peugeot 508 Sport Engineered diharapkan akan membuat debut resminya dalam versi produksi sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang, meskipun bukan di ajang Geneva Motor Show 2020 lantaran Peugeot telah menarik diri dari acara tersebut. Sport Engineered akan bertarung untuk sub-segmen sedan plug-in hybrid kinerja tinggi bersama VW Passat GTE dan BMW 330e. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)